Home > Berita Bola > N’Golo Kante Tolak Latihan, Kapten Liverpool Berikan Pesan Ini

N’Golo Kante Tolak Latihan, Kapten Liverpool Berikan Pesan Ini

Jordan Henderson latihan kembali bersama rekan setimnya pada Rabu (20/5/2020) waktu setempat setelah absen selama dua bulan akibat pandemi virus corona. Henderson dan pemain Liverpool lainnya berlatih dalam kelompok-kelompok kecil di Melwood sebagai bagian dari fase pertama dari protokol Return to Training Liga Inggris.

Latihan itu bertujuan untuk membangun kebugaran para pemain Liga Inggris setelah penangguhan kompetisi. Hendo, sapaan akrab Henderson, mengaku senang bisa kembali melihat rekan setim dan bermain bola lagi di lapangan.

“Sangat menyenangkan untuk kembali latihan, melihat para pemain, berada di lapangan dan bermain bola,” kata Henderson seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Kami merindukan banyak hal, jadi untuk berlatih lagi dan memulai kembali, sangatlah berarti bagi kami,” katanya menambahkan.

Selain Henderson, kapten Manchester United Harry Maguire juga mengatakan hal serupa tentang latihan yang kembali digelar klubnya. Maguire merasa senang bisa kembali berlatih bersama rekan setim meskipun dengan aturan ketat.

Walau pemain seperti Henderson dan Maguire mengaku senang dengan dimulainya kembali latihan tim, ada juga pemain yang menolak untuk melakukannya.

N’Golo Kante, misalnya, pemain Chelsea ini memutuskan untuk tidak mengikuti latihan bersama timnya karena takut akan pandemi virus corona. Kante sempat mengikuti latihan bersama Chelsea pada Selasa (19/5/2020), tapi lalu meminta tidak ikut berlatih pada hari berikutnya.

Permintaan itu diperbolehkan pelatih The Blues, Frank Lampard, yang mengizinkannya berlatih sendiri di rumah. Penolakan pemain berpaspor Prancis itu mendapat tanggapan dari Henderson. Henderson mengatakan dia menghormati keputusan N’Golo Kante untuk tidak kembali ke pelatihan Liga Inggris.

Mantan pemain Sunderland ini pun memberikan pesan pada Kante untuk tidak memaksakan diri bekerja kalau tidak merasa nyaman atau aman.

“Saya sepenuhnya menghormati para pemain yang belum merasa nyaman saat ini dan saya berharap mereka menghormati pendapat saya dan para pemain lain yang sudah kembali,” kata Henderson, dikutip dari Sky Sports.

“Saya pikir semua orang berada dalam situasi yang berbeda dengan keluarga dan di rumah mereka.”

“Pada akhirnya, kalau Anda merasa tidak nyaman atau aman, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk mulai bekerja lagi.

“Situasi setiap orang berbeda tapi pada akhirnya, bagi saya, saya merasa sangat aman di sini di tempat latihan. Kalau tidak saya juga tidak akan berada di sini.”

“Saya sepenuhnya menghormati orang-orang dalam situasi yang berbeda, yang merasa tidak nyaman.”

“Kalau ada rekan setim saya yang merasa seperti itu, saya akan sepenuhnya mendukung mereka sampai mereka merasa siap untuk kembali,” kata pemain berusia 29 tahun ini mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MU Disarankan Pertahankan Solskjaer Sebagai Pelatih

Mauricio Pochettino didepak dari kursi pelatih Tottenhan Hotspur pada November 2019. Sosok Mauricio Pochettino merupakan ...