Home > Berita Bola > Newcastle Masih Harus Setor Dana Ke Tottenham Jika Gaet Pochettino

Newcastle Masih Harus Setor Dana Ke Tottenham Jika Gaet Pochettino

Newcastle United kabarnya memburu Mauricio Pochettino sebagai manajer. Kalau merekrutnya sekarang, The Toon Army juga harus membayar Tottenham Hotspur.

Newcastle bersiap membangun kekuatan baru, setelah kabarnya akan diakuisisi pihak Arab Saudi pimpinan Pangeran Mohammed bin Salman. Pochettino menjadi manajer yang dibidik.

Pochettino sendiri sekarang sedang menganggur, setelah dipecat Tottenham pada November 2019. Manajer Argentina itu mendapat kompensasi pemecatan sebesar 12,5 juta paun atau sekitar Rp 235,2 miliar, dengan syarat dilarang melatih klub lain selama enam bulan pasca-pemecatan.

Dilansir The Sun, Tottenham bisa saja mendapat ganti rugi kompensasi dari Newcastle, kalau berhasil merekrut Pochettino saat ini. Karena dengan begitu, Pochettino melanggar klausulnya, dan klub barunya yang akan menanggungnya.

Adapun kalau mau menunggu . . . . . . sampai Juni, Newcastle tidak perlu membayar Tottenham. Pasalnya, batas waktu larangan Pochettino melatih klub lain dari The Lilywhites sudah berakhir.

Selain Pochettino, Newcastle juga dikaitkan dengan beberapa pemain top. Antoine Griezman dan Philippe Coutinho di antaranya yang dirumorkan dengan kubu St. James Park.

x

Check Also

Femeni Alexia Putellas

Femeni Alexia Putellas Dari Barcelona Meraih Penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021

Jakarta – Femeni Alexia Putellas dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021, dirinya merupakan ...