Home > Berita Liga Inggris > Newcastle Diyakini Bisa Selevel Dengan Manchester City

Newcastle Diyakini Bisa Selevel Dengan Manchester City

London – Newcastle United bisa mencapai level Manchester City jika konsosrium Arab Saudi yang dipimpin oleh putra mahkota Mohammed bin Salman merealisasikan akuisisi klub senilai £300 juta, seperti yang disampaikan oleh Shay Given.

Newcastle Diyakini Bisa Selevel Dengan Manchester City

Pergantian kepemilikan di St James’ Park disebut tinggal menunggu waktu, dengan pemilik saat ini, Mike Ashley yang sering mendapat kritikan dari para pendukung siap hengkang usai 13 tahun memimpin.

Jika The Magpies menghadirkan amunisi baru di struktur manajemen klub, maka belanja besar akan sangat mungkin dilakukan di bursa mendatang.

Sejumlah klub raksasa seperti City dan juga Chelsea, telah mendulang keuntungan besar dari proses akuisisi di masa lampau, dengan Sheikh Mansour dan Roman Abramovich berhasil membangun kejayaan di Etihad Stadium dan Stamford Bridge.

Antusiasme serupa kini sedang dirasakan kubu Tyneside walau proses penjualan klub belum 100 persen. Beberapa pemain top mulai dikaitkan dengan Newcastle, di antaranya winger Real Madrid, Gareth Bale dan bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Given, sebagai eks kiper Newcastle, tertarik dengan prospek tersebut dan menyebut bekas klubnya bisa menjadi pesaing baru dalam kekuatan Liga Primer saat ini, sama seperti City yang dengan dana melimpah mereka bisa mendobrak papan atas.

“Akan memakan waktu beberapa tahun. Tapi dengan perencanaan, perekrutan dan orang-orang di manajemen yang tepat, maka pasti akan ada klub-klub yang memperthitungkan mereka,” kata Given kepada The Sun.

“Mungkin lebih sulit sekarang ini dibandingkan dengan City, dengan adanya aturan Financial Fair Play [FFP]. Saya pikir aturan tersebut semakin ketat sejak adanya City.”

“Tapi Newcastle punya tim yang bagus. Jika mereka menambah empat, lima, enam pemain yang benar-benar bagus, mereka bisa menembus posisi enam atau tujuh teratas. Lalu jika mereka menambah enam atau tujuh pemain lain, maka posisi itu benar-benar bisa dicapai.”

“Newcastle sudah memiliki stadion. Kota akan ramai dan para suporter akan mengantre di luar gerbang untuk masuk.”

“Sesudah Anda mendapatkan satu atau dua nama besar, maka akan ada beberapa pemain lain yang berpikir, ‘Jika ia mau bergabung, maka saya juga’.”

“Sungguh menyenangkan saat mendengar tentang beberapa pemain yang mungkin bergabung. Gareth Bale kemarin kerap disebut, Kalidou Koulibaly juga.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wenger Menutup Pintu Jejakkan Kaki Lagi Ke Stadion Emirates

Arsene Wenger menghabiskan lebih dari 22 tahun dalam hidupnya untuk melatih Arsenal. Dalam periode itu, ...