Home > Berita Bola > Newcastle Berpeluang Dapatkan Jasa Pochettino

Newcastle Berpeluang Dapatkan Jasa Pochettino

Newcastle United bisa saja mewujudkan impiannya untuk merekrut Mauricio Pochettino. Karena, Pochettino membuka peluang untuk melatih klub non Big Six. Setelah dipecat Tottenham Hotspur, Pochettino memang sedang mengganggur selama enam bulan lebih ini.

Sekarang dia mengaku sudah siap melatih lagi di musim 2020/2021. Hal ini semacam konfirmasi atas segala rumor yang menyebut dirinya tengah dilirik berbagai klub top Eropa, seperti Real Madrid, Juventus, AC Milan, Manchester United, dan Paris Saint-Germain.

Tidak cuma klub-klub top itu, Newcastle yang sedang dalam proses akuisisi oleh Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman, juga tertarik. Punya dana tidak terbatas, The Magpies tentu akan menggoda Pochettino.

Seperti gayung bersambut, Pochettino mengaku kalau klub selanjutnya tidak harus klub yang punya nama besar. Dia mengutamakan proyek jangka panjang klub itu ketimbang ketenaran.

“Setiap klub dan perusahaan punya budaya berbeda, filosofi berbeda, cara kerja yang berbeda. Mereka semua punya rencana berbeda untuk meraih sukses,” kata Pochettino di Sportskeeda.

“Anda harus bisa juara Liga Champions atau Premier League kalau mau dianggap sukses, tapi buat klub lain sukses itu berarti finis empat besar atau enam besar. Bagi Tottenham, sukses itu adalah membangun stadion baru sekaligus membangun tim untuk bersaing dan memangkas jarak dengan empat besar,” katanya.

“Setiap klub punya ide berbeda dan Anda sebagai pelatih harus bisa fokus dengan ide itu. Pada akhirnya, kami senang saja untuk menunggu tawaran baru datang dan kami siap untuk memenuhi apa permintaan klub.

“Klub enam besar? Masalahnya sekarang klub enam besar itu yang mana? Enam besar selalu berubah. Tottenham bukan enam besar, Arsenal juga. Anda harus menghormati semua klub. Semua klub bekerja keras dan menginvestasikan uangnya. Semua klub punya ambisi masing-masing. Jangan remehkan itu,” katanya.

x

Check Also

Ridwan Kamil Meninjau Tes Kesehatan Untuk Persib

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan kunjungannya untuk meninjau pelaksanaan tes kesehatan kepada tim Persib ...