Home > Berita Liga Inggris > Muncul Lagi Kasus Positif Covid-19 di Liga Primer Inggris

Muncul Lagi Kasus Positif Covid-19 di Liga Primer Inggris

London – Liga Primer Inggris mengumumkan munculnya kasus virus corona baru dengan dua pemain dan staf terbukti positif usai melakukan tes terakhir.

Kompetisi terbaik Inggris tersebut memang sedang gencar menggelar tes COVID-19 kepada semua pemain dan anggota klub sebagai rencana melanggsungkan kampanye musim 2019/20, yang ditangguhkan sejak Maret lalu karena pandemi.

Hasil tes awal menunjukkan terdapat enam pemain positif yang tersebar di tiga klub, dengan Watford kemudian mengonfirmasi dua staf dan satu pemain mereka, yakni Adrian Mariappa, terpapar virus.

Di bawah prosedur Liga Primer yang baru, setiap individu yang terpapar positif – dengan jumlah yang terus meningkat belakangan ini – harus melakoni tujuh hari masa isolasi mandiri sebelum kembali dites dan bisa bergabung dengan sesi latihan klub.

“Liga Primer bisa mengonfirmasi bahwa Selasa 19 Mei, Kamis 21 Mei dan Jumat 22 Mei, 996 pemain dan staf klub telah menjalani tes COVID-19. Dari jumlah tersebut, dua di antaranya dinyatakan positif dari dua klub,” demikian pernyataan resmi liga.

“Para pemain atau staf klub yang telah terbukti positif sekarang . . . . . . akan menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari.”

“Untuk tes tahap kedua, jumlah tes yang tersedia bagi setiap klub meningkat dari 40 menjadi 50.”

“Sebelumnya, 748 pemain dan staf klub melakoni tes COVID-19 pada 17-18 Mei, dengan enam dinyatakan positif dari tiga klub.”

“Enam orang yang terbukti positif pada tes tahap pertama tidak termasuk dalam angka tes pada 19-22 Mei, karena mereka masih dalam periode isolasi tujuh hari.”

“Liga Primer menyediakan informasi akumulatif ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi. Tidak ada rincian spesifik mengenai klub atau individu yang akan diungkapkan oleh liga dan hasil tes akan selalu diungkapkan kepada publik setelah digelar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...