Home > Berita Bola > Muhammad Fatchurohman Berharap Bhayangkara FC Jadi Klub Terakhirnya

Muhammad Fatchurohman Berharap Bhayangkara FC Jadi Klub Terakhirnya

Pemain bek Bhayangkara FC, Muhammad Fatchurohman, menegaskan ingin mengakhiri karier sepak bolanya bersama The Guardian. Pemain 24 tahun itu ingin pensiun bersama sang juara Liga 1 2017 itu karena ada alasan khusus.

Fatchurohman mengatakan, sudah menjadi kewajiban baginya untuk membela Bhayangkara, karena statusnya sebagai polisi aktif. Jadi, ia harus memberikan yang terbaik untuk klub yang membesarkan namanya.

Walau nantinya ada tawaran menggiurkan dari klub lain, mantan Timnas Indonesia U-19 itu tidak bergeming dan memprioritaskan Bhayangkara FC.

“Saya sebagai anggota polisi, wajib membela tim polisi. Sebisa mungkin saya kasih yang terbaik buat Bhayangkara,” katanya.

“Selagi Bhayangkara masih butuh tenaga dan kinerja saya, saya masih ingin membela Bhayangkara FC sampai pensiun nanti,” kata Fatchurohman.

Pilihan menjadi pesepak bola profesional dan juga polisi merupakan cita-cita masa kecil Fatchurohman. Ia ingin mengabdi kepada negara dan juga menyalurkan bakatnya dan kebetulan Bhayangkara FC . . . . . . menjadi wadahnya.

“Ya, di samping buat masa depan setelah pensiun main bola, mungkin mengabdi demi negara adalah cita-cita semua rakyat Indonesia,” katanya saat disinggung pilihan menjadi polisi dan pesepak bola.

Fatchurohman dilantik menjadi anggota Polri aktif sejak 2017 lalu. Ia mendapat kesempatan itu bersama sejumlah rekannya ditim Garuda Nusantara seperti Muhammad Hargianto, M. Sahrul Kurniawan, Putu Gede Juni Antara, Wahyu Subo Seto, Maldini Pali, Alsan Sanda sampai Mukhlis Hadi Ning.

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil Empat Nama Lagi Untuk Memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil empat nama pemain lagi untuk menggenapkan 30 ...