Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Michael Pedersen Yakin Braithwaite Bisa Buktikan Kualitas di Barcelona

Michael Pedersen Yakin Braithwaite Bisa Buktikan Kualitas di Barcelona

Pada jendela transfer musim dingin 2020, Barcelona membuat penandatanganan mengejutkan. Barcelona mendatangkan striker Leganes, Martin Braithwaite, setelah ditebus senilai 18 juta euro atau sekitar Rp 292 miliar.

Perekrutan sang bomber dilakukan Barcelona secara darurat setelah mereka mendapat dispensasi dari otoritas tertinggi Liga Spanyol mengingat pembeliannya di luar jendela transfer.

Cedera yang dialami Ousmane Dembele dan Luis Suarez memaksa Barcelona mendatangkan striker baru dan pilihan jatuh pada Braithwaite. Berbagai pihak mempertanyakan keputusan El Barca yang memutuskan merekrut penyerang 28 tahun itu. Apalagi tidak ada rekam jejak bermain di klub besar dalam diri Braithwaite.

Tapi, mantan pelatih timnas Denmark U-17, Michael Pedersen, menilai Braithwaite memiliki kualitas untuk bisa sukses bersama Barcelona. Michael Pedersen menyebut kalau mantan bomber Leganes itu bisa bersinar saat diberi kepercayaan oleh Barcelona.

“Kita belum banyak melihat Martin bermain untuk Barcelona karena Liga Spanyol ditangguhkan akibat pandemi virus corona, orang-orang belum mengenalnya saja,” kata Pedersen dikutip dari Goal International.

“Dia memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan beberapa taktik yang berbeda, tergantung klub yang ia bela saat ini.”

“Saya tahu dia bisa bermain dengan visi dan antisipasi dalam permainanya yang cukup luar biasa. Dia memiliki kecerdasan luar biasa.”

“Martin memiliki kemampuan hebat dalam hal mencari ruang dan bagus dalam transisi, karena itulah saya yakin dia adalah pemain yang tepat bagi Barcelona.”

“Saya tidak sabar melihatnya bermain untuk Barcelona saat Liga Spanyo dimulai kembali, dia akan memiliki peluang besar untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di level tertinggi,” ujar Pedersen menambahkan.

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Braithwaite sudah mengoleksi 6 gol dari 24 pertandingan bersama Leganes di Liga Spanyol 2019-2020. Bersama El Barca, penyerang berpaspor Denmark itu sudah dimainkan sebanyak tiga kali di liga, tapi sama sekali belum bisa mencetak gol.

Walau begitu, peluangnya untuk bermain reguler bersama tim utama Quique Setien terancam. Pasalnya, penyerang utama Barcelona, Luis Suarez sudah kembali berlatih setelah mengalami cedera lutut dan ditambah rencana klub untuk mendatangkan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, pada jendela transfer musim panas 2020.

x

Check Also

Terpeleset di Kolam Renang, Penyerang Atalanta Dilarikan Ke Rumah Sakit

Milan – Penyerang Atalanta Luis Muriel mengalami nasib naas. Dia terpeleset di tepi kolam renang ...