Home > Berita Liga Indonesia > Metode Kepelatihan Mario Gomez Dipuji Rekannya di Argentina

Metode Kepelatihan Mario Gomez Dipuji Rekannya di Argentina

Malang – Gaya melatih juru racik Arema FC Mario Gomez mendapat sanjungan dari rekan sejawatnya di Argentina. Pelatih fisik klub besar Meksiko Chivas Guadalajara, Luis Canay, menilai Gomez sebagai pelatih revolusioner.

Canay digaet ke Guadalajara pada akhir 2019 untuk mengantar klub mendulang hasil apik pada musim ini. Pengalaman Canay sebagai pelatih fisik dinilai dapat membantu Guadalajara merealisasikan ambisi besar mereka.

Canay menimba ilmu kepelatihan dari raksasa Spanyol, Barcelona. Namun Canay mengaku kemampuannya dalam meningkatkan fisik pemain tak lepas dari pengalamannya saat menjadi dosen olahraga di Universitas La Plata untuk menyerap ilmu dari Gomez, yang meninggalkan FC Internazionale demi menangani Gimnasia de La Plata.

“Bekerja bersama Mario telah meningkatkan pengetahuan saya. Dia punya segudang periodesasi taktik yang . . . . . . saat itu dianggap sebagai revolusioner, dan membuka pikiran saya. Dia sudah lebih maju dibandingkan ilmu kepelatihan di Argentina saat itu,” tutur Canay diwartakan laman Cielosports.

“Apa yang sudah Mario lakukan pada 2003, atau 17 tahun lalu, sekarang banyak dipakai. Itu yang membuat pemain akan selalu mengingat dia dengan cara terbaik.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...