Home > Berita Bola > Messi dan Ronaldo Sempat Jadi Topik Pembicaraan di Ruang Ganti Manchester City

Messi dan Ronaldo Sempat Jadi Topik Pembicaraan di Ruang Ganti Manchester City

Mantan pemain bek Man City, Pablo Zabaleta, mengaku Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jadi topik perbincangan di ruang ganti saat City baru saja dibeli Sheikh Mansour.

Manchester City menjadi klub kaya baru pada tahun 2008 lalu saat baru saja dibeli Abu Dhabi United Group pimpinan Sheikh Mansour. Berkat kehadiran sang investor, sejumlah pemain bintang pun mulai berdatangan ke rival sekota Manchester United itu, di antaranya Robinho dan Vincent Kompany.

Menyadari besarnya dana yang dibawa sang pemilik baru, Pablo Zabaleta yang merupakan mantan pemain bek City mengaku ia dan rekan-rekan setimnya sempat memiliki sejumlah fantasi terkait siapa lagi yang akan didatangkan.

Zabaleta yang bergabung dengan City persis sebelum pembelian klub terjadi, menyebut tim City saat itu yakin mereka dapat mendatangkan dua pemain yang belakangan menjadi megabintang sepak bola, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Sepuluh hari setelah kedatangan saya, pembelian klub dari orang-orang Abu Dhabi resmi terjadi,” kata Zabaleta kepada La Nacion.

“Empat hari kemudian, mereka langsung membawa Robinho dengan nilai 40 juta pounds atau sekitar Rp600 miliar.”

Walau kedatangan para pemain bintang itu akan meningkatkan kekuatan klub, Zabaleta mengaku ia dan rekan-rekannya khawatir bakal tergusur.

“Saya . . . . . . langsung berpikir, ‘Apa yang akan saya lakukan sekarang? Saya cuma bakal bertahan 6 bulan di sini.’”

“Setelah itu kami mulai membuat lelucon, dan di ruang ganti kami mulai sering menyebut nama Messi dan Cristiano Ronaldo. Kami mulai ketakutan sendiri,” katanya.

Tapi walau sempat mengkhawatirkan posisinya di tim City seiring datangnya para pemain bintang, Zabaleta nyatanya bisa bertahan lama. Pemain bek kanan yang didatangkan dari Espanyol pada musim panas 2008 ini bahkan bertahan 9 tahun sebelum pergi ke West Ham pada 2017 lalu.

Sementara itu, kedatangan Sheikh Mansour terbukti membawa kejayaan baru bagi City. Sejak tahun 2008 yang menjadi awal era sang pemilik baru Man City sudah berhasil mengumpulkan sejumlah gelar di liga domestik, termasuk 4 gelar juara Liga Inggris.

x

Check Also

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021

Paris – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...