Home > Berita Liga Italia > Menteri Olahraga Italia Sarankan Laga Serie A Disiarkan Secara Gratis

Menteri Olahraga Italia Sarankan Laga Serie A Disiarkan Secara Gratis

Roma – Laga Serie A semestinya disiarkan secara gratis lewat saluran televisi free to air — yang bisa diakses melalui antena — di wilayah Italia jika kompetisi digelar lagi. Pendapat itu disampaikan oleh menteri olahraga Vincenzo Spadafora.

Spadafora sebelumnya mengonfirmasi bahwa muncul dua tanggal yang saat ini sedang dibahas untuk menggelar lagi kompetisi terbaik di negaranya, yakni 13 Juni dan 20 Juni.

Disebutkan bahwa jika para pendukung bebas menyaksikan pertandingan dari rumah, kecil kemungkinan itu akan menyebabkan kerumunan di luar seperti stadion.

Namun, laporan di Italia mengklaim 20 klub Serie A umumnya tak setuju dengan gagasan itu.

“Dua tanggal yang memungkinkan untuk dimulainya kembali Serie A adalah 13 dan 20 Juni,” kata Spadafora.

“Pada 28 Mei, saya memanggil dunia sepakbola untuk mengevaluasi bersama tanggal kemungkinan restart dan untuk dapat memutuskan bersama apakah dan kapan kompetisi bisa dilanjutkan.”

Spadafora juga menjelaskan pendapatnya bahwa, jika kesepakatan tidak dapat diraih soal menampilkan pertandingan langsung secara gratis, maka cuplikan dari setiap partai harusnya dibebaskan dan itu live seperti saat yang terjadi.

“Banyak yang meminta saya untuk merujuk pada model Jerman,” tambahnya.

“Ada kesepakatan untuk menyiarkan cuplikan langsung secara cuma-cuma, dengan setiap pertandingan tersedia bagi mereka yang berlangganan.

“Kami benar-benar harus memikirkannya. Hal ini akan menghindari pertemuan di tempat-tempat umum dan bar jika mereka buka lagi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi SPAL vs AC Milan, Serie A 2 Juli 2020

Peringkat 7 AC Milan akan main tandang melawan peringkat 20 SPAL di pekan ke-29 Serie ...