Home > Berita Liga Italia > Menteri Olahraga Italia Belum Bisa Pastikan Kapan Serie A Bergulir Lagi

Menteri Olahraga Italia Belum Bisa Pastikan Kapan Serie A Bergulir Lagi

Milan – Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora menyebut bahwa klub-klub Serie A hanya mendapat izin untuk menggelar latihan secara individu atau kelompok kecil dan memastikan bahwa belum ada jadwal kompetisi akan bisa kembali berlangsung.

Sejumlah klub dan para pemain mulai bersiap untuk kembali ke sesi latihan usai pemerintah Italia secara perlahan mencabut kebijakan lockdown untuk tim-tim olahraga.

Pemerintah Italia awalnya hanya memberi lampu hijau untuk atlet dari olahraga individu untuk bisa kembali berlatih normal pada awal pekan ini, dengan mereka yang dari olahraga beregu masih harus menunggu dua pekan lagi untuk bisa melakukan aktifitas yang sama. Namun, belakangan keputusan itu dianulir, yang berarti para pesepakbola bisa kembali menjalani latihan meski sebatas individu atau dalam kelompok kecil.

Sassuolo dan AS Roma termasuk dua klub pertama yang menyatakan akan melakoni lagi sesi latihan individu dan menggelar tes medis pekan depan usai lockdown di wilayah mereka dilonggarkan. Sementara itu, Juventus telah meminta para pemain mereka yang saat ini berada di luar negeri untuk segera terbang . . . . . . ke Italia sebagai persiapan menjalani latihan bersama klub.

Menanggapi sejumlah laporan tentang aktivitas klub, Spadafora mengingatkan bahwa izin untuk berlatih harus tetap mengikuti aturan yang ada dan belum ada rencana untuk segera melanjutkan kompetisi Serie A musim 2019/20 ini.

“Saya membaca hal-hal aneh tapi tidak ada yang berubah dari apa yang selalu saya katakan tentang sepakbola: sesi latihan bagi klub-klub secara menyeluruh baru bisa dilakukan mulai 18 Mei. Kembalinya liga? Belum saatnya,” tulisnya melalui laman Facebook.

“Sekarang maaf, saya harus kembali mengurus olahraga dan kompleks yang lainnya (gimnasium, pusat tari, kolam renang, dll…) yang perlu dibuka kembali sesegera mungkin!” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...