Home > Liga Lainnya > Mengintip Kelanjutan Karir Egy Maulana di Lechia Gdansk

Mengintip Kelanjutan Karir Egy Maulana di Lechia Gdansk

Kiprah Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk belum begitu terdengar. Hampir dua tahun dia berkarier di Polandia. Bagaimana prospek ke depannya? Dari catatan Soccerway, Egy baru mencatat tiga penampilan kompetitif bersama Lechia di Ekstraklasa atau kompetisi kasta teratas di Polandia.

Rinciannya dua kali di musim 2018/2019 dan sekali di 2019/2020. Jumlah total menit bermainnya pun baru 56 menit dari tiga kali bertanding. Menit terbanyak didapatkan Egy saat Lechia melawan Wisla Krakow, 28 Juli 2019. Pada pertandingan itu, Egy dipercaya tampil sebagai starter.

Catatan itu tentunya belum memuaskan publik sepakbola Indonesia yang punya ekspektasi tinggi kepada Egy. Pemain kelahiran tahun 2000 itu lebih sering bermain dalam laga non-kompetitif atau bermain bersama tim kedua Lechia.

Egy Maulana Vikri tampil bersama Lechia Gdansk di pertandingan vs Wisla Krakow. Egy Maulana Vikri tampil bersama Lechia Gdansk di pertandingan melawan Wisla Krakow. Pemain seusia Egy dalam tim, Kristers Tobers, sudah mencatat enam penampilan dan . . . . . . 496 menit bermain.

Pemain asal Latvia yang berusia lima bulan lebih muda dari Egy itu baru gabung pada awal tahun 2020. Tapi tidak adil rasanya kalau membandingkan Kristers Tobers dengan Egy. Selain sudah paham dengan sepakbola Eropa, Kristers Tobers juga sudah punya pengalaman saat masih bermain di Latvia bersama FK Liepaja.

Kontrak Egy bersama Lechia ini akan berakhir pada 30 Juni 2021. Pemain binaan SKO Ragunan itu dipinang Lechia pada 8 Juli 2018 dengan masa kontrak tiga tahun dan pilihan perpanjangan dua tahun.