Home > Liga Lainnya > Mengintip Aktifitas Pemain Muda Berdarah Indonesia di Belanda

Mengintip Aktifitas Pemain Muda Berdarah Indonesia di Belanda

Wonderkid berdarah Indonesia di Belanda, Mees Hilgers, memiliki beberapa kegiatan selama kompetisi Liga Belanda disudahi akibat pandemi virus corona.

Pandemi virus corona yang menyerang hampir diseluruh dunia ini mengakibatkan banyaknya kompetisi olahraga harus ditunda, terlebih ajang kejuaraan sepak bola.

Tidak hanya dihentikan sementara, efek lain adalah penghentian permanen liga di beberapa negara, seperti di Belanda yang sudah menghentikan kompetisi musim ini.

Di Eredivisie atau yang lebih dikenal kasta tertinggi Liga Belanda ini pun juga menghentikan kompetisinya. Hal ini berdampak pada beberapa klub yang sudah mengontrak pemain.

Salah satu pemain yang merasakan dampak dari pandemi ini adalah wonderkid asal Belanda yang memiliki darah Indonesia, Mees Hilgers. Hal ini diungkapkan Hilgers di akun YouTube milik pemain Belanda yang juga berdarah Indonesia, Yussa Nugraha. Saat itu, Yussa menanyakan apakah kegiatan yang dijalanin Mees Hilgers selama corona.

“Kegiatan apa yang kamu lakukan saat pandemi corona?” tanya Yussa Nugraha kepada Mees Hilgers melalui video call.

Saat ini dirinya pun mengakui sedang melakukan aktivitas seperti pemain pada umumnya, yaitu melakukan beberapa latihan yang sudah diberikan dari tim pelatih kepadanya.

“Sejak sebelum corona datang, saya sudah tidak berada di mess klub, tapi saya diberikan program latihan untuk dilakukan di rumah berupa . . . . . . training stamina dan teknik individual,” kata Mees Hilgers.

Dampak lain yang dirasakan oleh pemain berusia 19 tahun ini adalah tidak bisa mengikuti trial di Timnas Indonesia Senior yang harusnya berlangsung pada musim panas 2020 mendatang.

Mess Hilgers yang masih berusia 19 tahun ini dikontrak klub Liga Belanda bernama FC Twente dengan durasi yang lumayan lama yaitu sampai 2021 mendatang.

Walau belum masuk tim utama FC Twente, ia siap bermain di tim U-21. Sebelumnya, Hilgers bermain di klub yang sama tapi di U-19. Debutnya bersama tim U-19 terbilang sangat bagus, pasalnya musim ini dirinya sudah berhasil menjalani 23 pertandingan dan mencetak dua gol.

Padahal, posisi Mees Hilgers sendiri bukanlah penyerang melainkan sebagai bek tengah. Tidak hanya Mees Hilgers, ada empat pemain lainnya yang dipromosikan ke tim U-21.