Home > Berita Bola > Mendepak Louis van Gaal Dinilai Sebagai Kesalahan MU

Mendepak Louis van Gaal Dinilai Sebagai Kesalahan MU

Legenda Manchester United, Wayne Rooney menegaskan kalau klubnya membuat kesalahan saat memecat Louis van Gaal dari kursi kepelatihan. Louis van Gaal dikontrak oleh Manchester United pada 2014 untuk menggantikan David Moyes.

Pelatih asal Belanda itu dikontrak dengan durasi tiga tahun, tapi di tahun ketiganya Van Gaal didepak oleh manajemen tim. Anehnya Manchester United memecat Van Gaal dan menggantikannya dengan Jose Mourinho setelahSetan Merah berhasil menjadi juara Piala FA.

Berbicara mengenai pemecatan Van Gaal, Rooney menegaskan kalau The Red Devils membuat kesalahan besar.  Menurut Rooney, Van Gaal adalah sosok pelatih yang memberikan ia banyak pelajaran daripada pelatih lain yang pernah menanganinya.

“Saya sangat terpukul saat Louis dipecat. Bagi saya, sangat menyenangkan bekerja dengannya. Kami seharunya menahannya untuk musim ketiga. Kami akan jauh lebih hebat,” kata Rooney dikutip dari Daily Mail.

Rooney . . . . . . menambahkan kalau saat Van Gaal dipecat, para tim Manchester United sudah mulai memahami visi bermain yang diinginkan pelatih asal Belanda itu. Tapi sayang, Van Gaal keburu dipecat terlebih dahulu.

Selain itu, Rooney juga tidak sungkan untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada Van Gaal. Sebab karenanya Rooney dipercaya menjadi kapten Manchester United, kemudian Van Gaal juga yakin dengan kemampuan Rooney di dalam lapangan.

x

Check Also

Amad Diallo Akan Tinggalkan Manchester United Pada Musim Dingin Nanti

Manchester- Menjelang bursa transfer musim dingin nanti, winger muda Manchester United, Amad Diallo dilaporkan bakal ...