Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Menang Atas Dortmund, Hansi Flick Samai Catatan Guardiola

Menang Atas Dortmund, Hansi Flick Samai Catatan Guardiola

Munchen – Episode kemenangan Bayern Munich di bawah besutan arsitek tim Hansi Flick terus berlanjut selepas menang tipis 1-0 atas Borussia Dortmund.

Itu menjadi kemenangan ke-15 dari 18 pertandingan Bundesliga Jerman perdana yang dipetik oleh Flick. Sebuah catatan yang sebelumnya hanya bisa diraih oleh Pep Guardiola dalam musim debutnya bersama Bayern.

“Hansi Flick mampu memenangi 15 dari 18 laga pertamanya di Bundesliga sebagai pelatih Bayern. Satu-satunya pelatih Bayern lain yang pernah mencatatkan ini adalah Pep Guardiola,” demikian statistik yang dirangkum Opta.

Saat itu, di musim 2013/14, Guardiola mengawali 18 laga Bundesliga dengan 16 kemenangan dan dua hasil seri. Selama tiga musim berada di Allianz Arena, Guardiola yang saat ini membesut Manchester City sukses memenangkan tujuh trofi untuk Bayern.

Adapun Flick mengawali karirnya sebagai juru racik Bayern pada November 2019 saat ia ditunjuk sebagai pelatih sementara untuk menggantikan Niko Kovac yang dilengserkan. Flick lalu dipatenkan dan hingga . . . . . . kini mampu mengantar Bayern berada dalam penampilan stabil di Bundesliga.

Selama 18 partai bertugas sejauh ini, Flick hanya tiga kali gagal membawa Bayern mendulang poin sempurna, yakni saat mendapat kekalahan kontra Borussia Monchengladbah dan Bayer Leverkusen serta seri versus RB Leipzig.

Selebihnya, Flick dan anak asuhnya sukses mencatat 15 kemenangan, termasuk lawan Dortmund kemarin untuk membawa Die Roten kokoh di pucuk pimpinan klasemen dengan keunggulan tujuh poin.

Dengan sisa enam pertandingan, Bayern kini semakin dekat dengan tangga gelar Bundesliga kedelapan kali secara beruntun. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bayern Munchen Tuntaskan Transfer Marcel Sabitzer Dari RB Leipzig

Jerman – Kabar terbaru datang dari klub raksasa Jerman, Bayern Munchen. Pada bursa transfer musim ...