Home > Berita Liga Prancis > Mbappe Menyebut Wissam Ben Yedder Pantas Raih Gelar Top Skor

Mbappe Menyebut Wissam Ben Yedder Pantas Raih Gelar Top Skor

Paris – Kylian Mbappe bersedia berbagi penghargaan Sepatu Emas Ligue 1 Prancis dengan Wissam Ben Yedder usai keduanya mengukir 18 gol sepanjang musim 2019/20.

Ligue de Football Professionnel (LFP) selaku operator kompetisi memutuskan klub raksasa Paris Saint-Germain sebagai jawara Prancis untuk ketiga kalinya secara beruntun pada April lalu, usai menghentikan secara total kampanye musim ini karena wabah virus corona.

Tim arahan Thomas Tuchel memuncaki klasemen dengan jarak 12 poin atas Olympique Marseille saat liga ditangguhkan pada Maret lalu dan berdasarkan perolehan poin saat itu, PSG ditasbihkan sebagai kampiun.

Kontroversi lain muncul dengan Ligue 1 menyatakan Mbappe sebagai pencetak gol terbanyak musim ini, walau faktanya Ben Yedder punya jumlah gol yang sama dicetaknya bagi AS Monaco.

Mbappe dipilih karena kebanyakan dari total 18 golnya dicetak dari permainan terbuka, sementara Ben Yedder meraih tiga dari jumlah tersebut dari hadiah penalti.

Namun, bintang muda . . . . . . Prancis pemenang Piala Dunia 2018 tersebut menggunakan laman media sosial untuk mendesak Ligue 1 agar juga menganugerahi trofi Sepatu Emas kepada Ben Yedder, memberi contoh hal yang sama pernah dilakukan Liga Primer Inggris musim 2018/19 saat Sadio Mane, Mohamed Salah dan Pierre Emerick-Aubameyang sama-sama menjadi topskor.

“Terima kasih atas semua ucapan kalian. Saya pikir Wissam juga layak mendapatkan trofi, seperti yang dilakukan Liga Primer musim lalu untuk menentukan penghargaan musim [topskor],” tulis Mbappe di Twitter. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mengejutkan! PSG Tidak Bisa Jaga Gawangnya Dari Rennes, PSG Kalah Dengan Skor Akhir 0-2

Prancis – Dalam laga lanjutan Liga Prancis 2021/22, Rennes berhasil membungkam PSG dengan skor 2-0 ...