Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Massimo Maccarone Tuding Pelatih AC Milan Tak Becus

Massimo Maccarone Tuding Pelatih AC Milan Tak Becus

Mantan striker AC Milan, Massimo Maccarone, mengkritik pedas pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, karena dianggap tidak becus mengembalikan kejayaan raksasa Serie A Liga Italia itu. Stefano Pioli memang didatangkan ke San Siro untuk menggantikan Marco Giampaolo yang didepak sebelumnya.

Giampaolo memang memiliki kinerja yang cukup buruk. Mereka mendapat lebih banyak kekalahan dibanding kemenangan di semua kompetisi. Datang ke Milan, Pioli ternyata juga sempat merasa kesulitan. Pasalnya, ia seperti kurang bisa untuk cepat beradaptasi dengan tim yang dimiliki Rossoneri.

Bukan hanya pemain, formasi pun sering ia ganti demi mendapatkan formula yang terbaik. Walau pada akhirnya ia berhasil melakukannya, yaitu dengan menggusur Krzysztof Piatek dan memainkan Ante Rebic dalam formasi 4-4-2 atau 4-4-1-1, tapi legenda Milan yang bernama Massimo Maccarone malah tetap melihat kalau Pioli kurang becus dalam mengurus timnya itu.

“Semuanya tergantung dari rencana klub. Kalau mereka sudah puas dengan pelatih yang seperti itu, maka baguslah. Tapi, Pioli tidak menunjukkan kalau ia becus,” katanya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

“Menurut saya, kita membutuhkan beberapa hal untuk bisa berjaya, seorang pelatih, para pemain, dan juga para petinggi dan pemilik yang punya ide brilian yang bisa dijalankan . . . . . . selama bertahun-tahun,” katanya.

“Saya tidak berpikir kalau Anda bisa membangun sesuatu yang solid hanya selama satu musim. proyek yang nyata dan pantas itu dibutuhkan,” kata sosok yang sekarang sudah berusia 40 tahun itu.

Walau ia punya pemikiran negatif, tapi itu hanyalah pendapat dari seorang mantan striker AC Milan. Di sisi lain, kelihatannya ia juga sedikit menyindir revolusi yang akan dilakukan oleh CEO mereka, Ivan Gazidis, dengan ucapan ‘Saya tidak berpikir kalau Anda bisa membangun sesuatu yang solid hanya selama satu musim’.

Stefano Pioli resmi menangani Milan pada 9 Oktober 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia itu, ia bisa memberikan sembilan kemenangan, tujuh kali hasil imbang, dan enam kekalahan dari 22 pertandingan yang mereka jalani di semua kompetisi.

x

Check Also

Belum Berniat Pensiun, Zlatan Ibrahimovic Ingin Perpanjang Kontrak Bersama AC Milan

Milan – Penyerang senior AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, kini sudah berusia 40 tahun tahun, namun ...