Home > Berita Liga Italia > Massimo Cellino Khawatir Akan Ada Badai Cedera Jika Serie A Dilanjutkan

Massimo Cellino Khawatir Akan Ada Badai Cedera Jika Serie A Dilanjutkan

Milan – Bos besar Brescia Massimo Cellino menyampaikan ketidaksetujuan terhadap pengguliran kembali Serie A pada bulan depan, dengan menyebut para pemain rentan cedera karena dipaksa berlaga usai absen cukup lama.

Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora pada pertengahan pekan ini mengonfirmasi bahwa kompetisi terbaik tersebut, yang sudah dihentikan sejak Maret karena wabah virus corona, bisa dilanjutkan mulai 20 Juni.

Leg kedua babak semi-final dan final Coppa Italia akan digelar pada minggu menjelang tanggal tersebut, sementara semua pertandingan itu ditambah Serie A akan berlangsung tanpa penonton.

Cellino sendiri secara terbuka menentang kembalinya sepakbola selama krisis kesehatan yang telah menginfeksi lebih dari 231.000 orang di Italia dan membuat 33.000 jiwa melayang.

Dia kini menyebut rencana untuk melanjutkan kompetisi sebagai “keputusan gila”. Kepada BBC pada Kamis, Cellino mengatakan: “Ini ‘too much’ untuk para pemain.

“Kami menghentikan [latihan] selama dua bulan. Sangat berbahaya untuk kembali memainkan tiga pertandingan dalam seminggu.

“Jadi, saya khawatir tentang cedera dan cuaca [pada musim panas], yang akan menjadi hal mengerikan di Italia, melebihi Jerman.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Willian Tak Bersedia Gabung Klub David Beckham

Pemain Chelsea, Willian, dilaporkan sudah menolak tawaran dari legenda Manchester United, David Beckham, untuk bergabung ...