Home > Berita Bola > Mason Greenwood Diyakini Bisa Jadi The Next Robin van Persie

Mason Greenwood Diyakini Bisa Jadi The Next Robin van Persie

Manchester United sukses merekrut Robin van Persie dari Arsenal pada musim panas 2012. Robin van Persie waktu itu diangkut senilai 22 juta pounds atau sekitar Rp 400 miliar oleh Manchester United. Pada musim debutnya bareng tim Setan Merah, Van Persie bisa mendulang 26 gol di Liga Inggris.

Pada musim itu, tepatnya 2012-2013, mantan penyerang timnas Belanda turut sukses mempersembahkan gelar Liga Inggris bagi Man United. Walau Van Persie sudah pergi dari Old Trafford pada musim panas 2015, tapi satu pemain muda Man United diyakini bisa menjadi penerusnya.

Hal itu diungkapkan oleh bek kiri tim Setan Merah, Luke Shaw. Luke Shaw menilai sosok Mason Greenwood bisa menjadi The Next Robin van Persie di Man United menilik dari musim debutnya yang mengesankan.

Sejak diberikan debut oleh Ole Gunnar Solskjaer pada awal musim 2019-2020, Mason Greenwood bisa menunjukkan ketajamannya sebagai penyerang muda. Di usianya yang masih menginjak 18 tahun, ia bisa mencetak 12 gol dan 4 assist dari 36 penampilannya di semua ajang musim ini. Diakui pula oleh Shaw bahwa Greenwood memiliki naluri sebagai predator muda yang hebat.

“Ia begitu fantastis di musim perdananya bersama tim utama. Ia . . . . . . merupakan sosok penyerang alamiah,” kata Shaw dikutip dari situs resmi Man United.

“Musim ini walau dia tidak mengawali pertandingan sebagai starter, golnya dan performanya begitu bagus.”

“Bagi pemain muda seperti dirinya, Greenwood bisa melalui musim perdananya dengan baik.”

“Ia masih perlu banyak belajar, tapi kalau dia terus berjuang dan berusaha memotivasi dirinya setiap hari maka saya tidak kaget kalau ia akan menjadi Robin van Persie selanjutnya atau pemain lain dengan gaya seperti itu dan tentunya akan mencetak banyak gol bagi kami,” kata Shaw menambahkan.

Kemampuan Greenwood, yang bisa bermain sama bagus dengan kedua kakinya, menjadi kekuatan tersendiri baginya. Walau begitu, jatah bermain penyerang asal Inggris itu masih kalah dengan dua penyerang senior Man United, yaitu Anthony Martial dan Marcus Rashford.

x

Check Also

John McGinn

John McGinn Pemain Aston Villa Yang Dinilai Manchester United Bisa Gantikan Sosok Paul Pogba

Manchester – Manchester United masih belum mendapatkan kepastian dari salah satu pemainnya Paul Pogba. Kontrak ...