Home > Berita Bola > Mantan Wasit Ungkap Penyesalan Saat Memimpin Laga Manchester United vs Tottenham

Mantan Wasit Ungkap Penyesalan Saat Memimpin Laga Manchester United vs Tottenham

London – Eks wasit Liga Primer Inggris, Howard Webb, menyebut penyesalan terbesarnya saat memimpin pertandingan kompetisi sepakbola paling bergengsi di dunia tersebut.

Momen yang disesali Webb itu terjadi saat Manchester United menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford pada musim 2008/09.

Kala itu, United tertinggal 2-0 pada paruh pertama. Usai turun minum, satu keputusan Webb mengubah jalannya laga yang menguntungkan bagi tuan rumah.

Webb menghadiahkan penalti kontroversial bagi Setan Merah pada menit ke-55 saat Michael Carrick terlihat dijatuhkan oleh penjaga gawang Heurelho Gomes di kotak terlarang.

“Saya tahu ada yang salah dengan keputusan saya, saya hanya ingin eksekusi [Cristiano] Ronaldo gagal saat itu,” ucap Webb kepada The Athletic, Rabu (6/5).

“Saya melihat Carrick menyentuh bola pertama kali dan kemudian kiper Spurs menjangkaunya.”

“Saya mengharapkan protes yang biasa Anda lihat dari para pemain, tetapi yang saya tidak harapkan adalah . . . . . . Gomes yang keheranan.”

“Dalam beberapa detik, hanya ’Sialan!’. Saya sadar bahwa saya telah melakukan kesalahan. Tetapi, saya tidak tahu itu apa,” tambahnya.

Ronaldo berhasil memperkecil skor sekaligus memberikan angin segar bagi Man United. Pada akhir laga, Setan Merah menang dengan skor telak 5-2!

“Ketika [kamera] melewatkan semua pemain dan diarahkan ke muka Anda [pada akhir pertandingan], sebagai wasit, itu bukan perasaan yang baik.”

“Anda akan tahu Anda baru saja mengecewakan dunia,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Buntut Dari Aksi Kekerasan di Old Trafford, Polisi Tangkap 10 Fans Manchester United

Manchester – Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dan penelusuran terkait aksi kekerasan yang melibatkan sejumlah ...