Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Mantan Rekan Ronaldo Masuk Daftar Jual Arsenal Musim Depan

Mantan Rekan Ronaldo Masuk Daftar Jual Arsenal Musim Depan

Pada musim 2019-2020, Arsenal tampil cukup mengecewakan karena hanya berada di posisi ke sembilan pada klasemen sementara Liga Inggris. Tim berjuluk The Gunners itu hanya meraih 9 kemenangan dari 28 pertandingan yang sudah dijalani. Hal itu membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta, harus memutar otak untuk mencari jalan keluar dari penampilan buruk timnya.

Salah satu cara yang akan diambil adalah dengan menjual beberapa pemain yang kurang berkontribusi pada bursa transfer musim panas mendatang. Langkah itu dipilih juga untuk menstabilkan keuangan mereka yang sedang mengelami krisis akibat gempuran COVID-19.

Diketahui, virus corona menyebabkan kompetisi sepak bola di Inggris harus dihentikan sementara waktu sehingga membuat pemasukan Arsenal dari tiket pertandingan dan hak siar televisi menjadi nihil. Manajemen Arsenal membutuhkan banyak dana segar untuk menutup pengeluaran selama wabah ini berlangsung.

Dikutip dari Football London, Jumat (8/5/2020), berikut daftar 5 pemain yang bakal dilepas oleh Arsenal.

1.Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette tampil buruk pada musim ini karena baru mencetak 9 gol dari 26 pertandingan di seluruh kompetisi. Pemain timnas Prancis itu membuat fan Arsenal kecewa dengan penampilannya walaupun sebelum kompetisi ditunda ia sempat mencetak 3 gol dari 4 pertandingan terakhir.

Tapi, hal itu belum bisa mengobati kekecewaan Arteta dan fan sehingga membuatnya menjadi satu nama yang santer dikabarkan akan dilepas.

2. Mesut Oezil

Mesut Oezil masih memiliki kontrak dengan klub yang bermarkas di Emiratrs Stadium itu ssmpai 2021. Arsenal dikabarkan tertarik untuk menjualnya pada musim panas tahun ini untuk mendapatkan dana segar daripada membiarkannya pergi pada tahun depan dengan status bebas transfer.

Tapi, masalah terbesar Arsenal adalah harus mencarikan klub yang berminat untuk meminang Oezil. Ditambah lagi, mantan . . . . . . rekan Cristiano Ronaldo di Real Madrid itu sudah berusia 31 tahun dan performanya terus menurun.

3. Sokratis Papastathopoulos

Sokratis Papastathopoulos merupakan pemain yang berposisi sebagai bek. Ia didatangakan Arsenal dari Borussia Dortmund pada 2018 dengan harga mencapai 18 juta pounds atau setara dengan Rp 333 miliar.

Tapi, semenjak Arteta menjadi pelatih Arsenal, posisi pemain bek asal Yunani itu mulai terpinggirkan dan hal itu menjadi pemicu keinginan sang pemain untuk pergi.

4.Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan sempat menjadi harapan baru bagi Arsenal diawal-awal kedatangannya, tapi penampilannya mulai menurun beberapa musim selanjutnya sehingga membuatnya dipinjamkan ke AS Roma.

Selama menjalani masa peminjaman di Roma, Mkhitaryan tampil cukup mengesankan. Pemain asal Amenia itu mencetak 6 gol dan 3 assist dari 13 penampilan di Liga Italia.

Hal itu membuat Roma tertarik untuk mempermanenkannya. Arsenal disebut-sebut tidak mempermasalahkan niat Roma untuk membeli Mkhitaryan asalkan harga yang diajukan cocok.

5. Mohamed Elneny

Mohamed Elneny menjadi pemain terakhir yang diklaim akan dijual Arsenal. Selama empat tahun di Arsenal, Elneny gagal menunjukkan performa terbaiknya sehingga membuatnya harus dipinjamkan ke klub lain.

Saat ini, ia dipinjamkan ke Besiktas dan menjalani musim yang cukup baik. Tapi, El Neny tidak masuk dalam rencana Arteta pada musim 2020-2021 sehingga Arsenal berencana untuk menjualnya.

x

Check Also

Mohamed Salah Raih Golden Foot Award Yang Belum Pernah Dimenangkan Messi

London – Lionel Messi boleh memiliki koleksi tujuh Ballon d’Or namun ia belum pernah meraih ...