Home > Berita Liga Spanyol > Mantan Presiden Barcelona Sindir Madrid Jelang La Liga Bergulir Lagi

Mantan Presiden Barcelona Sindir Madrid Jelang La Liga Bergulir Lagi

Madrid – Eks presiden Barcelona Joan Gaspart menyebut La Liga Spanyol akan dihentikan secara dini seandainya Real Madrid berada di peringkat puncak klasemen di tengah penangguhan liga.

Kampanye La Liga direncakan bakal berjalan lagi bulan depan. Barcelona memimpin pucuk tabel atas Madrid dengan menyisahkan 11 pertandingan lagi.

Namun Gaspart, selaku orang nomor satu di Los Blaugrana di periode 2000 hingga 2003, mengatakan, ceritanya akan berbeda jika Madrid memimpin klasemen saat wabah virus corona ini. Menurutnya, bila keadaannya demikian, pihak liga akan membatalkan musim ini secara prematur dan memberikan gelar liga bagi Los Blancos.

“Jika sebelum penangguhan [karena corona] Madrid menyelesaikannya sebagai pemuncak klasemen, maka La Liga akan dihentikan total,” ujarnya kepada Tertulia del 10 del barca, via AS, Rabu lalu.

Sementara, mega bintang Barcelona Lionel Messi merasa aneh jika kompetisi digelar lagi dengan situasi dan kondisi yang berbeda dari kehidupan normal sebelumnya.

“Saya kira siapa pun tidak bisa melihat sesuatu dengan keadaan seperti sekarang. Orang-orang mengingatkan bahwa pandemi di seluruh dunia bisa terjadi dari waktu ke waktu, akan tetapi saya benar-benar tidak pernah bisa membayangkan akan seperti ini, atau bedampak . . . . . . besar yang terjadi di hampir seluruh dunia,” keluh Messi.

“Hidup atau bekerja dengan begitu banyak ketidakpastian tidak akan pernah mudah, terutama ketika dihadapkan pada situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kita semua bertanya-tanya, kapan kami akan kembali bekerja, kapan kami mulai latihan dan berkompetisi kembali. Bagi pesepakbola mana pun, sungguh krusial untuk tetap fokus ketika Anda masuk ke lapangan,” urainya.

“Ketika kami memulai kembali, itu akan terasa seperti memulai dari awal. Kami akan punya waktu untuk besiap sebelum liga dimulai, dan kami akan mendapatkan kembali para pemain kunci di tim kami, yang mengalami cedera. Secara teknis, ini akan jadi musim yang sama, tapi saya kira setiap tim dan pemain akan merasa ada yang berbeda,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Barcelona Bermain Imbang Saat Bertandang Ke Markas Celta Vigo Dengan Skor Akhir 3-3

Jakarta – Pada laga pekan ke-13 La Liga 2021/22, Barcelona ditahan imbang tuan rumah Celta ...