Home > Berita Bola > Mantan Penyerang Madrid Ditangkap Polisi Karena Dugaan Bisnis Haram

Mantan Penyerang Madrid Ditangkap Polisi Karena Dugaan Bisnis Haram

Mantan penyerang Real Madrid berkebangsaan Kolombia, Edwin Congo, harus berhadapan dengan aparat penegak hukum. Pasalnya, Edwin Congo diduga terlibat kasus bisnis haram, yaitu bisnis kokain. Dilansir dari Marca, Congo ditangkap oleh polisi Madrid, Selasa (12/5/2010), sebagai bagian dari operasi perdagangan kokain di Spanyol.

Operasi itu sendiri dilakukan untuk memberantas penyelundupan kokain dari Amerika Tengah dan Selatan. Dalam penahanan itu, 10 orang rekan Congo juga diamankan oleh aparat Madrid.

Tapi, penahanan pria 43 tahun itu tidak berlangsung lama karena ia dibebaskan setelah memberikan pernyataan di Central Narcotics Brigade, Spanyol.

“Mereka mengatakan kepada saya untuk siap dalam panggilan lain,” kata Congo.

“Saya bebas dan saya santai karena saya tidak terlibat jaringan perdagangan kokain, saya tidak punya kokain di rumah.”

“Polisi mengatakan kepada saya bahwa saya harus menjauh dari orang-orang tertentu yang tidak baik untuk saya,” kata mantan pemain Real Madrid yang didatangkan pada 1999 itu.

Congo sempat diinterogasi selama satu jam sebelum akhirnya diizinkan pulang. Walau dibebaskan, Congo tetap akan dimintai keterangan polisi lebih lanjut untuk penyelidikan . . . . . . di masa mendatang. Congo didatangkan Los Blancos pada 1999 dari klub Kolombia, Once Caldas.

Walau sudah berseragam Real Madrid, ia tidak pernah turun sebagai pemain utama karena setelah dikontrak ia berstatus sebagai pemain pinjaman. Congo menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai pemain pinjaman di Real Valladolid, Vitoria Guimaraes, dan Toulouse.

Barulah pada tahun 2002 ia memutuskan pergi dari Santiago Bernabeu menuju Levante. Sporting Gijon dan Recreativo de Huelva adalah klub elite terakhir yang ia bela sebelum pensiun pada 2009. Setelah pensiun, pria berpaspor Kolombia ini terkenal karena menjadi salah satu pengisi acara reguler di program El Chiringuito.

x

Check Also

Gawat Nih ! Karim Benzema Tidak Bisa Bela Real Madrid Dalam Dua Laga Mendatang Karena Cedera

Madrid – Pada pekan ke-16 La Liga 2021/22 Real Madrid sukses mengalahkan tuan rumah Real ...