Home > Berita Bola > Mantan Pemain Tottenham Ini Pernah Menolak Tawaran Bhayangkara FC

Mantan Pemain Tottenham Ini Pernah Menolak Tawaran Bhayangkara FC

Berikut nasib mantan Tottenham Hotspur (2008-2012), Roman Pavlyuchenko, yang pernah menolak pinangan jawara Liga 1 2017, Bhayangkara FC. Menjelang bergulirnya kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia Liga 1 2018, setiap klub sedang berlomba-lomba mendatangkan pemain berkualitas.

Apalagi para peserta Liga 1 diperbolehkan untuk mengontrak pemain asing sebanyak empat slot (tiga dari negara bebas dan satu khusus kawasan Asia). Hal ini membuat para klub Liga 1 mulai dikaitkan dengan pemain-pemain luar negeri sarat pengalaman di masa bursa transer awal musim.

Pada akhir Januari 2018, Bhayangkara FC tiba-tiba dikaitkan dengan eks Tottenham Hotspur, Roman Pavlyuchenko, untuk menjadi juru gedor anyar. Berita itu mencuat dari berbagai unggahan di akun-akun media sosial Twitter atau Instagram yang sering membahas masalah perpindahan pemain sepak bola nasional.

Saat itu Pavlyuchenko juga sedang menjalani career break, berdasarkan data yang disajikan laman penyedia statistik pemain, Transfermarkt. Entah apa penyebab Pavlyuchenko mengambil keputusan itu setelah dilepas oleh klub Liga 2 Rusia, Ararat Maskau, (dikontrak sejak 1 Juli 2017).

Hal ini membuat isu Pavlyuchenko merapat ke Bhayangkara FC semakin panas dan mengkuat. Walau begitu bekas manajer The Guardian (kini COO), Sumardji, tidak mau buka suara.

“Yang jelas kami masih mencari striker, tapi belum tahu (soal) ini,” kata Sumardji kepada awak media pada 25 Januari 2018.

Di sisi lain, striker yang saat itu berusia 36 tahun mengaku belum ingin menyudahi karier di dunia sepak bola walaupun berstatus career break.

. . . https://www.satupedia.com/wp-content/uploads/2020/05/roman_pavlyuchenko_selebrasi_b-169.jpg 750w" sizes="(max-width: 554px) 100vw, 554px" />

“Ada tawaran dari India, Indonesia, dan VIetnam. Tapi masih dalam proses negosiasi,” kata Pavlyuchenko seperti dilansir Sport Express.

Pavlyuchenko juga menekankan kalau dirinya tidak mau mengambil pilihan Indonesia karena perjalanan dari Rusia memakan waktu selama 18 jam.

“Terus terang, saya tidak bermaksud berkarier jauh. Saya akan menyampaikan ke agen kalau pilihan ini kurang sesuai,” kata Pavlyuchenko.

Sampai 30 Januari 2018, Bhayangkara FC akhirnya mengenalkan striker pilihan mereka dalam diri David da Silva dan diganjar kontrak semusim.

Nasib Terkini

Setelah menolak Bhayangkara FC, Roman Pavlyuchenko sempat menganggur selama berbulan-bulan sampai akhirnya mendapatkan klub baru asal Rusia, Znamya Noginsk.

Pavlyuchenko dikontrak selama setengah musim saja sejak 31 Agustus 2018 hingga 27 Januari 2019. Pasalnya, dia pergi dan bergabung ke Ararat Moskau sekali lagi.

Tidak lama kemudian, Pavlyuchenko kembali gabung ke klub Liga 3 Rusia (Regional Moskow Grup A), Znamya Noginsk, sejak 1 Mei 2019 dan diketahui masih bertahan di sana.

x

Check Also

Rooney

Rooney Isyaratkan Bakal Kembali Ke MU, Sebagai Apa ?

Manchester – Manchester United cukup sering bekerja sama dengan mantan pemainnya yang memilih merintis karier ...