Home > Berita Bola > Mantan Pemain Persija Turun Tangan Langsung Jadi Relawan Covid-19

Mantan Pemain Persija Turun Tangan Langsung Jadi Relawan Covid-19

Feri Komul memang pernah menjadi salah satu kekuatan Persija Jakarta pada musim 2012-2016. Selepas dari Persija Jakarta, Feri Komul memutuskan memperkuat beberapa tim sekitaran Aceh seperti Persiraja Banda Aceh dan Aceh United FC.

Tapi, sekarang dirinya menjadi bagian utama dari Persiraja dalam mengarungi ketatnya Liga 1 2020. Walau sebelumnya tim dengan julukan Laskar Rencong itu berada di kompetisi divisi dua Liga Indonesia.

Tapi, Persiraja Banda Aceh tidak minder dengan status tim promosi dan bisa buktikan kelasnya sebagai tim yang patut diperhentungkan. Persiraja menjadi salah satu tim yang belum merasakan rasanya pahit dikalahkan sampai pekan ketiga Liga 1 2020.

Padahal tim Laskar Rencong sudah menghadapi beberapa tim kuat Liga 1 2020 seperti Madura United dan Bhayangkara. Tapi, Feri Komul dan kawan-kawan berhasil menahan imbang kekuatan dari tim besar itu.

Tidak hanya itu, Persiraja Banda Aceh pun sudah memetik kemenangan, bahkan dalam partai tandangnya melawan juara Liga 2 2019, Persik Kediri. Persiraja bisa mengalahkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (14/3/2020).

Sangat disayangkan, kompetisi Liga 1 2020 harus ditunda sementara karena wabah virus corona sampai 29 Mei 2020. Kalau pemerintah tidak memperpanjang status darurat virus COVID-19, maka kompetisi dapat dilanjutkan 1 Juli 2020.

Apabila sebaliknya pemerintah memperpanjang status darurat itu, maka kompetisi dapat dihentikan. Menyikapi kondisi ini, ternyata mantan pemain Persija yang sekarang membela Persiraja, Feri Komul, menjadi relawan virus corona. Feri Komul menjadi relawan di provinsi ujung . . . . . . barat Indonesia yaitu Nanggroe Aceh Darussalam.

“Sejak pulang dari Banda Aceh. Saya memutuskan untuk menjadi relawan di Posko Batuphat Timur, Lhokseumawe,” kata Komul seperti dilansir dari Serambi News, 18 Mei 2020.

Awal mulanya, Feri Komul diajak oleh para teman-temannya di rumahnya dan dirinya menjadi tertarik. Pemain berusia 33 tahun itu merasa senang dapat memberikan manfaat untuk orang lain.

“Untuk membantu dan bisa bermanfaat bagi kampung, saya juga senang menjadi relawan,” kata Komul.

Kegiatan yang dilakukan oleh Feri Komul yakni bagi-bagi masker kepada masyarakat sekitar. Serta juga mendata para warganya yang balik ke kampungnya yang berasal dari luar Aceh dan bahkan juga Malaysia.

“Kami harus mendata mereka yang pulang dari luar Aceh. Hal ini kami lakukan supaya nantinya akan ada tindakan selanjutnya seperti isolasi mandiri,” kata mantan pemain PSAP Sigli itu.

Walau memiliki kesibukan positif menjadi relawan, tapi Feri Komul tetap menjalankan rutinitas latihannya demi menjaga kondisi tubuh. Komul sangat berharap wabah virus corona dapat segera teratasi dan aktivitas manusia termasuk kegiatannya sebagai pesepak bola dapat kembali sedia kala.

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...