Home > Berita Bola > Mantan Kiper Timnas Indonesia Ingin Kembali Ke Persib

Mantan Kiper Timnas Indonesia Ingin Kembali Ke Persib

Markus Horison saat ini memang sudah pensiun dari dunia sepak bola. Walau begitu profesinya sekarang masih tidak jauh dari sepak bola yaitu sebagai pelatih kiper.

Saat ini Markus Horison tercatat sebagai pelatih kiper timnas U-16 Indonesia. Dengan statusnya sebagai pelatih kiper, Markus tidak menampik kemungkinan kalau ia berhasrat untuk membela klub yang dulu ia bela.

“Ya kalau memang jodohnya, kenapa tidak. Kalo dari hati sih, ya pasti ada keinginan itu. Setiap di mana saya bermain, pasti saya juga ingin melatih di sana,” kata Markus.

“Istilahnya saya membalas dengan kebaikan karena dulu kami jadi pemain di sana. Kami bantu klub itu untuk bisa maju,” kata dia.

Salah satu klub yang pernah dibela Markus Horison tentu adalah Persib Bandung di musim 2009-2010. Markus Horison bergabung dengan tim Maung Bandung usai didatangkan dari Arema FC di pertengahan musim 2009.

Bersama Persib, Markus bermain selama satu setengah musim dan mencatatkan 35 kali penampilan. Lebih lanjut . . . . . . pria asal Sumatera Utara mengaku tidak ingin langsung menangani klub sebesar Persib. Ia ingin terlebih dulu mencari pengalaman dan mengasah kemampuannya melatih dari klub level bawah.

“Saya kan inginnya memulai karier dari bawah dulu, pengalaman saya belum banyak jadi harus banyak belajar, apalagi saya yakin banyak yang antre untuk bisa melatih Persib,” kata Markus.

“Saya ingin matang dulu, mungkin dengan melatih di Liga 3, terus Liga 2, baru Liga 1. Jadi biarlah Persib dilatih dengan yang berpengalaman dulu,” kata mantan kiper timnas ini.

x

Check Also

Kalah Dari Arema FC, Pelatih Persib Bandung Kecewa Berat

Yogyakarta – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku kecewa berat karena timnya kalah dari ...