Home > Berita Bola > Mantan Kiper Chelsea Menyebut Rooney Sebagai Lawan Terberat

Mantan Kiper Chelsea Menyebut Rooney Sebagai Lawan Terberat

London – Mantan penjaga gawang andalan Chelsea Petr Cech mengatakan eks bomber Manchester United dan Everton Wayne Rooney sebagai lawan terberat yang pernah ia hadapi selama berkarier.

Cech, yang kini telah memutuskan gantung sarung tangan, melakoni 443 pertandingan di Liga Primer untuk The Blues dan Arsenal, dengan ia memenangkan gelar liga saat di Stamford Bridge selagi juga merasakan kesuksesan di Liga Champions bersama mereka pada 2012.

Sebagai salah satu kiper dengan prestasi mentereng, Cech telah menghadapi banyak penyerang top namun dia menempatkan Rooney di atas yang lainnya.

Ditanya oleh laman resmi Chelsea soal pemain terberat yang ia hadapai sebagai penjaga gawang, pria berusia 37 tahun itu mengatakan: “Wayne Rooney,” sebelum menilai lawannya itu adalah sosok genius.

“Setiap kali kami bermain melawan [Manchester] United, saya harus memastikan bahwa . . . . . . saya harus sadar setiap kali dia menguasai bola, karena dia sangat tidak dapat diprediksi dan sangat pintar.

“Dia adalah pemain yang bisa mengejar [lawan], yang bisa bertarung, yang bisa berlari, yang pintar dalam melepaskan tendangan. Dia bisa mencetak gol dari garis tengah lapangan, dia bisa mencoba dan melambungkan bola ke atas jika Anda terlalu maju. Itu adalah tantangan yang saya nikmati.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...