Home > Berita Bola > Mantan Bintang Arsenal Ingin Kembali Ke Emirates Stadium

Mantan Bintang Arsenal Ingin Kembali Ke Emirates Stadium

London – Eks punggawa Arsenal dan Rangers Gioanni van Bronckhorst berharap suatu saat nanti akan menduduki kursi pelatih kepala di Emirates Stadium dan Ibrox seiring ambisinya menjadi arsitek tim yang pernah diperkuatnya sebagai pemain.

Feyenoord telah dicoret dalam daftar tersebut dan dia hengkang dengan raksasa Eredivisie Belanda tersebut pada akhir musim 2018/19.

Van Bronckhorst juga pernah menjalani empat tahun membela Barcelona dan kini dia sedang memimpin Guangzhou R&F di Tiongkok.

“Untuk sekarang saya sedang menikmati pekerjaan di Tiongkok,” ujarnya pada Sky Sports.

“Tetapi sebagai pemain saya punya ambisi, begitu juga sebagai pelatih. Di mata saya Liga Primer adalah tujuan nomor satu, saya berambisi bekerja di sana.”

“Saya selalu mengatakan, mimpi saya adalah melatih tim yang pernah saya perkuat.”

Van Bronckhorst pernah berseragam Arsenal antara 2001 dan 2003 dengan mengemas 42 penampilan di berbagai kompetisi.

Sebelumnya, dia berkarir selama tiga tahun bersama tim elit Skotlandia Rangers.

“Jika mengingat masa-masa indah bersama Rangers, saya hanya bisa tersenyum dan merasa bangga,” imbuhnya.

“Perbedaan antara Rangers dan Celtic sekarang semakin tipis dan semoga saja Steven Gerrard bisa membawa Rangers ke tangga juara. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik di sana.”

“Saya juga senang pernah jadi bagian . . . . . . dari tim Arsenal, namun sayang ketika itu mengalami cedera parah. Tetapi saya melihatnya sebagai pengalaman yang hebat.”

Van Brockhorst bekerja keras agar bisa mendapat kepercayaan memimpin Arsenal dan Rangers dan dia mengambil inspirasi dari Pep Guardiola.

“Tahun lalu saya menghabiskan lima bulan bersama grup City dan lama berada di Manchester bersama Pep,” lanjutnya.

“Dia sangat terbuka. Dia membicarakan sesi latihan dan saya bisa melihatnya bekerja dan berbicara dengan staf klub secara langsung.”

“Itu adalah momen di mana Anda benar-benar bisa melihatnya beraksi dan Pep adalah pelatih spesial. Selama di Manchester saya belajar banyak hal dan melihat yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan dan itu sangat membantu saya sebagai pelatih.”

“Pep adalah pelatih yang punya pengaruh kuat terhadap pelatih-pelatih muda. Hal yang sama bisa kita lihat dari Jurgen Klopp di Liverpool.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...