Home > Berita Bola > Mantan Bek Schalke Ini Sempat Dinyatakan Meninggal Dunia

Mantan Bek Schalke Ini Sempat Dinyatakan Meninggal Dunia

Munchen – Eks defender Schalke, Hiannick Kamba ternyata masih hidup dan dalam kondisi sehat usai dinyatakan meninggal dunia empat tahun lalu.

Sosok asal Kongo, yang pernah menjadi rekan setim Manuel Neuer saat masih di Schalke, dinyatakan meninggal pada Januari 2016 usai mengalami kecelakaan mobil di negara asalnya.

Saat itu, klubnya yang berada di kasta kedelapan Jerman, VfB Huls, mengatakan bahwa mantan pemain muda Schalke itu meninggal secara tragis dalam insiden kecelakaan tersebut, namun ternyata Kamba saat ini masih hidup dan menetap di Gelsenkirchen. Untuk itu, jaksa penuntut akan melakukan investigasi.

Jaksa Anette Milk menyebut bahwa kasus ini sedang diselidiki dengan melibatkan eks istri Kamba, yang dilaporkan mendapatkan keuntungan dari dana asuransi setelah kematian Kamba yang mencapai enam digit.

Mantan istrinya mengetahui bahwa ada dana asuransi yang bisa diklaimnya setelah berita kematian Kamba dan memberikan dokumen resmi sebagai pendukung. Namun sekarang, ia dianggap melakukan penipuan, dengan memalsukan dokumen kematian mantan suaminya.

“Terdakwa ditutuh melakukan penipuan, namun ia . . . . . . menyangkal fakta tersebut. Proses penyelidikan masih berlangsung,” ungkap Milk kepada Bild.

“[Kamba] menyatakan bahwa mantan istrinya meninggalkan dirinya pada malam hari saat melakukan perjalanan ke pedalaman Kongo pada Januari 2016 dan ia membawa kabur dokumen-dokumen penting, uang dan ponselnya.”

Menurut laporan Bild, Kamba, yang kini berusia 33 tahun, akan dimintai keterangan sebagai saksi. Kamba mengajukan permohonan kembali ke Jerman pada 2018 lalu dan setelah itu ia kembali menetap di Gelsenkirchen.

Sang eks bek kanan sekarang kembali ke pekerjaan lamanya yakni bekerja sebagai teknisi kimia untuk sebuah perusahaan pemasok energi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...