Home > Berita Bola > Mantan Bek Arsenal Ini Mengaku Pernah Menolak Tawaran Gabung MU

Mantan Bek Arsenal Ini Mengaku Pernah Menolak Tawaran Gabung MU

London – Eks punggawa Arsenal, Philippe Senderos, menuturkan alasan menampik tawaran Manchester United saat ia berusia 18 tahun.

Senderos memperkuat Arsenal pada periode 2003–2010. Pada dua musim terakhir, bek asal Swiss itu melakoni masa peminjaman ke AC Milan dan Everton sebelum dilepas secara gratis ke Fulham.

Terkini, Senderos memilih pensiun pada 16 Desember 2019 usai menjalani karier di MLS Amerika Serikat bersama Houston Dynamo dan setengah musim di klub kasta kedua Liga Swiss, Chiasso.

“Saat saya berusia 18 tahun, Real Madrid dan Manchester United-nya Sir Alex [Ferguson] ingin mendatangkan saya,” ucap Senderos, Kamis (30/4).

“Saya juga sempat dua kali pergi ke Munich untuk berbicara dengan Bayern. [Ottmar] Hitzfeld menginginkan saya. Tetapi, saya menemukan perasaan khusus dengan Arsene Wenger.”

“Dia [Wenger] dan Gerard Houllier [manajer Liverpool kala itu] datang ke . . . . . . Jenewa [Swiss] untuk meyakinkan saya.”

“Wenger berbicara kepada saya tentang sepakbola, bukan tentang uang. Dia punya rencana untuk saya.”

“Lalu, saya pergi untuk menonton langsung pertandingan di Highbury, dan saya tersihir. Itu sebabnya saya memilih Arsenal.”

“Sejak awal, dia [Wenger] sangat dekat dengan saya, memberi saya banyak masukan. Dia langsung membuat saya merasa seperti pemain penting di tim, meskipun kala itu saya masih belia,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pedri

Inilah Bukti Pedri Sangat Mengidolakan Iniesta

Madrid – Pedri mengaku ia sangat mengidolakan Andres Iniesta, sampai-sampai rela mencukur gundul rambutnya agar ...