Home > Berita Transfer Pemain > Manchester United Pernah Punya Peluang Angkut Thierry Henry

Manchester United Pernah Punya Peluang Angkut Thierry Henry

Manchester – Eks kepala sekuriti Manchester United, Ned Kelly, menyampaikan, The Red Devils sempat memiliki kesempatan untuk memboyong Thierry Henry ketika sang penyerang dalam masa emasnya.

Sesaat sebelum mantan punggawa Timnas Prancis itu hendak bergabung ke Arsenal, dia mengutarakan keinginan untuk merapat ke Old Trafford.

Namun, arsitek tim United saat itu, Sir Alex Ferguson, menampik peluang Henry bergabung. Tak lama usai momen itu, Henry diboyong oleh Arsenal dan menjadi legenda besar klub London Utara.

Kelly mengungkap bagaimana Fergie tak membuka pintu untuk Henry. Kelly sendiri merupakan bodyguard dari pria Skotlandia itu, David Beckham dan Eric Cantona.

“Di lorong stadion setelah pertandingan, saya mendapatkan telepon,” kenang Kelly kepada beIN Sports.

“Kakak Eric, Jean Marie [Cantona] mengatakan, ‘Ned, beritahu Alex [Ferguson] bahwa Thierry Henry ingin merapat ke United’,” cerita Kelly.

“Itu sesaat sebelum dia [Henry] merapat ke Arsenal. Pilihan pertama dia adalah Manchester United. Jadi, saya menemui sang bos dan mengatakan ‘bos, saya baru saja menerima telepon dari Jean-Marie Cantona,” lanjutnya.

“Jean-Marie mengatakan, Henry ingin bergabung ke klub kita. Lantas dia [Ferguson] menyatakan, ‘tidak. Dia selalu mengalami cedera buruk’,” urai sang bodyguard.

Setelah bergabung ke Arsenal, Henry menjadi salah satu pemain paling bersinar di Liga Primer Inggris pada masanya.

“Dia lantas merapat ke Arsenal [setelah ditolak United], dan selebihnya adalah sejarah!” pungkas Kelly. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dua Pemain MU Ini Jadi Incaran Bos West Ham

London – Pelatih West Ham United, David Moyes, dilaporkan ingin reuni dengan dua pemain Manchester ...