Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Manchester United Pantau Ketersediaan Talenta Muda Barcelona

Manchester United Pantau Ketersediaan Talenta Muda Barcelona

Dilansir dari Metro, Manchester United dilaporkan sudah menyiapkan kontrak untuk talenta muda asal Spanyol, Marc Jurado. Marc Jurado yang baru berusia 16 tahun disebut-sebut sebagai salah satu talenta paling cerdas yang terlahir dari akademi Barcelona, La Masia.

Bermain di La Masia selama sembilan tahun, pemain bek sayap berbakat itu dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan pihak El Barca. Mengetahui hal itu, Setan Merah terus memantau situasi dan melakukan kontak dengan Barcelona melalui e-mail atau surat elektronik (surel) untuk membahas masa depan sang pemain.

El Barca terus membujuk Jurado tetap tinggal di La Masia, tapi laporan terbaru menyebutkan sang pemain akan merumput di Inggris pada musim depan. Walaupun El Barca memberikan kontrak baru dan penambahan gaji untuknya, Jurado berpegang teguh pada keputusannya meninggalkan klub.

Sebelumnya, Barcelona sudah sukses mempertahankan talenta muda yang dimilikinya, Ansu Fati dan Ilaix Moriba. Tapi, Barcelona . . . . . . masih belum beruntung mengikat Jurado dengan kesepakatan baru agar tetap tinggal di Spanyol.

Bukan pertama kalinya klub raksasa Catalan itu terpaksa melepaskan talenta-talenta berbakatnya ke klub-klub Liga Inggris. Pemain bek andalan mereka, Gerard Pique, memutuskan bergabung dengan Manchester United pada Juli 2004.

Adapun Cecs Fabregas melanjutkan karier sepak bolanya bersama klub raksasa London, Arsenal. Seolah belum puas, The Gunners pun kembali menggaet pemain terbitan La Masia lainnya, Hector Bellerin, pada Juli 2011.

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...