Home > Berita Liga Champions > Manchester City Diminta Tak Remehkan Real Madrid

Manchester City Diminta Tak Remehkan Real Madrid

London – Gelandang Manchester City Bernardo Silva mengingatkan bahwa pihaknya tidak boleh memandang sebelah mata Real Madrid terlepas dari raihan positif didapat Cityzens pada babak 16 besar Liga Champions.

Tim elit Liga Primer Inggris tersebut mengejutkan Los Blancos dengan kemenangan tipis 2-1 di Santiago Bernabeu pada leg pertama Februari lalu.

Kompetisi kemudian harus dihentikan karena pandemi virus corona, namun peluang untuk melanjutkan sisa pertandingan masih belum tertutup dengan opsi laga tanpa penonton dan protokol kesehatan yang ketat.

“Anda tidak bisa mencoret tim manapun, terlebih lagi Madrid yang sudah menjuarai 13 Piala Eropa,” ujar Bernardo kepada AS .

“Tidak ada yang memiliki pengalaman seperti pemain Madrid dalam kompetisi ini, jadi kami tidak boleh berpikir bahwa kami telah mengalahkan mereka.

“Semua masih sangat terbuka. Ketika Anda bermain menghadapi tim seperti Madrid, tidak ada yang pasti. Kami telah melihat banyak pertandingan dalam beberapa tahun terakhir terjadi comeback. Lihat Barca tahun lalu, mengalahkan Liverpool 3-0 dan kemudian kalah 4-0. Anda tidak pernah tahu.

“Ini hasil yang bagus dan kami dalam posisi luar biasa untuk bisa lolos ke perempat-final. Ini pertandingan sulit dan kami harus bermain baik dan mempertahankan konsentrasi kami.”

Usai memenangkan gelar Liga Primer Inggris dua tahun beruntun dan sejumlah gelar domestik lain, City kini menargetkan trofi Si Kuping Lebar.

Silva mengatakan tim besutan Pep Guardiola bertekad untuk meraih gelar Liga Champions perdana klub.

“Dalam tiga tahun terakhir kami memenangkan segalanya di Inggris, musim lalu kami meraih semua gelar domestik , tahun ini kami memenangkan Community Shield dan Piala Liga, kami masih terlibat di Piala FA dan ingin memenangkannya,” imbuhnya.

“Tetapi Liga Champions adalah gelar yang ingin dimenangkan oleh klub, pemain dan Pep. Kami tahu ini turnamen yang sulit, tetapi kami akan berjuang.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Divock Origi Mengaku Tak Masalah Jika Liverpool Datangkan Penyerang Baru

Liverpool menghadiahi Divock Origi kontrak baru berkat penampilan bagusnya pada gelaran Liga Champions 2018-2019. Kontrak ...