Home > Berita Bola > Manajemen PSM Angkat Bicara Soal Stadion Andi Mattalatta Jadi Kebun

Manajemen PSM Angkat Bicara Soal Stadion Andi Mattalatta Jadi Kebun

Manajemen klub Liga 1, PSM Makassar angkat bicara mengenai Stadion Andi Mattalatta, Makassar, yang viral di sosial media setelah berubah menjadi kebun saat ini.

Stadion yang dijadikan sebagai arena latihan dan mengadakan pertandingan resmi oleh PSM Makassar itu beralih fungsi menjadi lahan pertanian di bagian tribun terbuka utara.

Tidak digunakan sejak bulan Maret 2020 lalu membuat Pak Bece selaku penjaga stadion yang diresmikan pada tahun 1957 itu menanam sawi dan kangkung di sisi tribun terbuka utara.

Diwakili oleh Media Officer, Sulaiman Abdul Karim, PSM mengaku tidak tahu menahu alasan pasti yang membuat pihak pengelola stadion melakukan hal itu.

“Ini kan soal pengelolaan, PSM bukan pengelola melainkan sebagai penyewa. Kami menyewa untuk pertandingan dan latihan,” kata Sulaiman.

Lebih lanjut, manajemen PSM tidak tahu menahu lagi soal kondisi Stadion Andi Mattalatta sejak terakhir kali digunakan saat melawan Barito Putera pada pekan ketiga Liga 1 2020.

Karena setelah pertandingan yang diadakan pada Minggu (22/05/20) lalu, PSSI dan PT LIB selaku operator menghentikan Liga 1 2020 akibat invasi pandemi virus corona di Indonesia.

“Jadi selama masa pandemi dan latihan sekaligus pertandingan ditiadakan, kami tidak tahu sama sekali bagaimana kondisi terkini Stadion Andi Mattalatta,” kata Sulaiman.

PSM Makassar sendiri memang sudah tidak pernah lagi mengadakan latihan rutin di Stadion Andi Mattalatta sejak Senin (16/05/20) dan para pemain fokus berlatih di rumah masing-masing.

x

Check Also

Tak Hanya DIY, Magelang Juga Jadi Opsi Gelar Laga Liga 1

Jakarta – Liga 1 2020 akan kembali berputar pada 1 Oktober mendatang, berdasar rilis PT ...