Home > Berita Bola > Malaysia Tetap Larang Sepakbola Meski Sudah Longgarkan Lockdown

Malaysia Tetap Larang Sepakbola Meski Sudah Longgarkan Lockdown

Kuala Lumpur – Keinginan klub Malaysia untuk segera kembali merasakan gegap gempita pertandingan dalam waktu dekat kembali pupus, walau pemerintah Negeri Jiran telah melonggarkan status lockdown (MCO) hari ini.

Perdana Menteri Muhyiddin Yassin menyampaikan pemerintah mulai kembali menggenjot roda perekonomian di area publik pada 4 Mei, namun dengan syarat. Hanya saja, aktifitas yang menghadirkan massa dalam jumlah besar tetap tak mendapat lampu hijau, salah satunya sepakbola.

“Sebagian besar sektor perekonomian akan diizinkan kembali beroperasi mulai 4 Mei dengan syarat. Ini sangat penting, mengingat bisnis dan bekerja merupakan sumber pendapatan. Jika MCO diterapkan terlalu lama, itu akan memberikan pengaruh terhadap finansial,” ujar Muhyiddin diwartakan laman Free Malaysia Today.

“Seluruh kegiatan olahraga dan rekreasi yang saling bersentuhan dan melibatkan jumlah massa besar seperti sepakbola, rugby, berenang, maupun olahraga dalam ruangan tetap dilarang.”

Pemerintah Malaysia hanya memberi izin kegiatan olahraga luar ruangan yang minim sentuhan antarmanusia, seperti bulutangkis, tenis, sepeda, dan berlari. Namun kegiatan itu tidak boleh lebih dari sepuluh orang.

Kebijakan itu memaksa kelanjutan Malaysia . . . . . . Super League (M-League) kian guram. Hasil pertemuan khusus yang melibatkan menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Datuk Seri Reezal Merican Naina Merica dan menteri pertahanan Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob kemarin juga belum disampaikan secara resmi kepada publik.

Reezal hanya mengatakan telah menyampaikan hasil pertemuan itu kepada presiden federasi sepakbola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin dan CEO operator kompetisi (MFL) Datuk Ab Ghani Hassan.

“[Saya] Bertemu dengan presiden FAM dan CEO MFL untuk menyampaikan kepada mereka saran dan keputusan dari pertemuan khusus kementerian tentang implementasi MCO sebagai referensi untuk FAM dan MFL,” cuit Reezal melalui akun Twitter resminya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...