Home > Berita Bola > Malaysia Berencana Lanjutkan Kompetisi Tapi Dengan Format Yang Berbeda

Malaysia Berencana Lanjutkan Kompetisi Tapi Dengan Format Yang Berbeda

Jakarta – Operator Malaysia Super League (MFL) melontarkan wacana untuk melanjutkan kompetisi pada awal September dengan mengusung format setengah musim usai pemerintah tak mengizinkan sepakbola tetap digelar dalam waktu dekat akibat wabah virus Corona.

Perubahan jadwal liga Malaysia 2020 berdasarkan kepada arahan pemerintah soal pelaksanaan aturan pembatasan sosial (PKP) di bawah komando kementerian pertahanan.

Dalam pernyataannya, MFL mengungkap hanya MSL dan Malaysia Premier League (MPL) yang tetap dilanjutkan. Khusus untuk MSL, kompetisi digelar pada 1 dan 2 September, dan berakhir 26-27 September. Seluruh pertandingan akan berlangsung tanpa kehadiran suporter.

“MFL berencana meneruskan Liga Super dan Liga Premier dengan separuh liga saja. Liga akan bersambung dari pertandingan pekan kelima hingga ke-11 dengan semua laga . . . . . . mengikut jadwal seperti yang telah ditetapkan,” demikian pernyataan MFL di laman resmi mereka.

“Piala Malaysia akan berlangsung pada 17-18 Oktober dan berakhir 7 November. Sedangkan Piala FA dan Challenge Cup dibatalkan. Format pertandingan Piala Malaysia yang diikuti 16 klub akan dirombak dari fase grup menjadi sistem gugur.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...