Home > Berita Liga Indonesia > Madura United Pertahankan Pendapat Liga 1 2020 Dihentikan Secara Total

Madura United Pertahankan Pendapat Liga 1 2020 Dihentikan Secara Total

Bangkalan – Manajemen Madura United berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera menyampaikan kejelasan soal nasib Liga 1 2020 sekaligus turnamen pengganti jika kompetisi sepakbola terbaik tanah air itu dihentikan secara total.

Sejauh ini baik PSSI maupun PT LIB belum memberikan kepastian mengenai kelanjutan Liga 1 di tengah wabah virus Corona. Bahkan beberapa wacana yang digulirkan PT LIB tidak dijelaskan secara jelas.

Direktur Madura United Haruna Soemitro menuturkan dalam rekomendasi yang disodorkan kepada PT LIB disebutkan, pihaknya tetap dengan pendapat Liga 1 musim ini harus dihentikan secara permanen. Mereka mendukung jika PSSI maupun PT LIB menyiapkan turnamen alternatif.

“Dalam menyikapi Kompetisi Liga 1 2020, Madura United tetap pada usulan semula. Kompetisi Liga 1 dalam status force majeure, sehingga kompetisi tahun ini tidak dilanjutkan,” tegas Haruna.

“Terhadap segala kesepakatan kontrak . . . . . . bisnis dalam status postpone, yang existing pada tahun 2020, berlaku pada 2021 nanti. Sementara terhadap ikatan pemain di musim depan harus disepakati bersama dengan tetap menggunakan ikatan kerja tahun 2020.”

“Madura United pada intinya sepakat adanya adanya turnamen pengganti untuk mengisi kekosongan kompetisi. Tetapi semuanya harus jelas antara status kedaruratan dalam penanganan COVID-19, bentuk dan format turnamen pengganti, serta hak-hak dari klub peserta.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...