Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Luke Shaw : “Greenwood Jalani Musim Fantastis di Manchester United”

Luke Shaw : “Greenwood Jalani Musim Fantastis di Manchester United”

Manchester – Greenwood menjalani musim yang fantastis di Old Trafford pada kampanye kali ini, dengan ia mengemas 12 gol dan empat assists walau 20 dari 36 penampilannya di berbagai kompetisi berasal dari bangku cadangan.

Lewat pernyataannya di situs resmi United, Shaw terkesan dengan bakat sosok berusia 18 tahun itu dan ia seperti melihat aura Van Persie – yang berhasil membawa Setan Merah memenangkan liga usai didatangkan dari Arsenal pada 2012/13 silam.

“Dia menjalani musim pertama yang fantastis di tim utama. Dia jelas merupakan pencetak gol alami,” tulis Shaw. “Musim ini – meskipun dia tidak tampil sebagai starter sepanjang waktu – jumlah gol dan statistik yang dia miliki sangat hebat, dan dia juga membuat beberapa assist. Untuk seseorang yang begitu muda, di musim pertamanya, dia bermain dengan gemilang.

“Dia masih harus banyak belajar, tetapi jika dia terus bekerja keras dan mendorong dirinya sendiri setiap hari maka dia bisa berubah menjadi seperti Robin van Persie atau pemain dengan kaliber itu yang akan mencetak banyak gol untuk kami.”

Hal yang paling menonjol dari Greenwood adalah kepiawaiannya menggunakan kedua kaki dan Shaw tahu itu bisa menjadi senjata mematikan bagi pemain bek lawan.

“Fakta bahwa dia bisa menggunakan kedua kaki, itu sulit dipercaya,” tambah pemain internasional Inggris ini.

“Ketika saya masih muda, ketika saya bermain sepakbola usia muda, ada seorang anak muda bernama Lewis Baker yang bermain dengan Chelsea, dia juga bermain menggunakan kedua kaki.

“Dia dan Mason adalah satu-satunya yang bisa bermain dengan dua kaki secara alami yang pernah saya lihat. Ketika saya berada di Southampton, Adam Lallana juga bisa menggunakan kaki kiri dan kanannya dengan sangat baik.

“Ravel Morrison juga sangat kuat menggunakan kedua kaki dan kami telah melihat banyak orang berbicara tentang potensinya dalam beberapa minggu terakhir, tetapi saya akan mengatakan Mason lebih kuat di bagian itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hubungan Ronaldo Dengan Sang Ayah Ternyata Bermasalah

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu pemain bintang yang sangat sayang kepada orang tua, terutama ...