Home > SEA Games > Luis Milla Puji Kesungguhan Pemain Indonesia Saat Bermain

Luis Milla Puji Kesungguhan Pemain Indonesia Saat Bermain

Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule Buka Peluang Panggil Luis Milla Lagi

Luis Milla merupakan pelatih yang menangani timnas U-23 Indonesia dan timnas senior. Ia melatih di Indonesia pada medio 2017-2018. Luis Milla memimpin timnas U-23 Indonesia pada dua ajang, SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Tapi ia harus berpisah dengan timnas Indonesia sebelum Piala AFF 2018 diadakan. Saat itu, timnas Indonesia dipimpin oleh Bima Sakti pada ajang itu. Melatih timnas Indonesia sejak Januari 2017 sampai Oktober 2018, Luis Milla paham betul dengan pemain-pemain Indonesia.

Sebelum membentuk tim timnas Indonesia, ia sudah memantau para pemain dari Spanyol setelah melakukan tandatangan kontrak. Luis Milla pun membeberkan sejumlah kelebihan pemain Indonesia saat diwawancarai oleh Bayu Eka Sari. Wawancara itu diunggah pada channel Youtube, Bang Bes pada Jumat (15/5/2020). Menurutnya, pemain Indonesia memiliki kondisi yang bagus.

“Bagus ya. Menurut saya sama seperti pemain sepak bola di seluruh dunia. Pemain Indonesia punya kondisi yang bagus,” kata Luis Milla.

“Pemain Indonesia khususnya merupakan pemain yang cepat. Tangkas. Mereka juga pemain yang punya determinasi dalam permainan,” katanya.

Dari semuanya, menurut Luis Milla yang menonjol dari pemain Indonesia adalah bermain dengan memiliki komitmen dan bermain sepenuh hati.

“Di antara semuanya. Pemain Indonesia adalah pemain berkomitmen. Selalu bermain dengan . . . Gabung . . . sepenuh hati,” kata Luis Milla.

“Tapi benar juga. Kalau ada hal harus diperbaiki. Tapi kalau harus bahas hal baik yang mereka memiliki yaitu mereka bermain sepenuh hati. Pemain cepat. Punya determinasi permainan.”

“Mereka juga yakin dengan apa yang mereka lakukan. Tapi juga tentu saja ada banyak hal yang harus diperbaiki,” katanya.

Sementara itu, pada Asian Games 2018, Luis Milla menjalani lima pertandingan dengan tiga kali menang dan dua kali kalah. Timnas U-23 Indonesia menang atas Taiwan (4-0), Laos (3-0), dam Hong Kong (3-1). Sementara kekalahan didapat melawan Palestina (1-2) dan Uni Emirat Arab (3-4).

Saat melatih timnas senior, Luis Milla memimpin enam pertandingan dengan dua kemenangan, dua seri, dan dua kalah. Timnas Indonesia menang atas Kamboja (2-0) dan Guyana (2-1). Lalu kalah dari Islandia (1-4) dan Myanmar (1-3), serta imbang dengan Puerto Riko (0-0) dan Fiji (0-0).

x

Check Also

Evan Dimas Mengaku Tidak Sakit Hati Usai Dicederai Pemain Vietnam

Pemain timnas Indonesia U-22 Evan Dimas Darmono mengaku sudah memaafkan pemain Vietnam Doan Van Hau ...