Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Lucien Favre Pesimis Dortmund Bisa Juarai Bundesliga Musim Ini

Lucien Favre Pesimis Dortmund Bisa Juarai Bundesliga Musim Ini

Pertandingan panas bertajuk Der Klassiker edisi ke-126 yang mempertemukan Borussia Dortmund melawan Bayern Muenchen telah diadakan pada Selasa (26/5/2020). Berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Borussia Dortmund harus mengakui ketangguhan tim tamu setelah kalah dengan skor 0-1.

Gol tunggal Joshua Kimmich pada menit ke-43 membuat ambisi Dortmund untuk terus menempel Die Roten buyar. Dengan hasil itu, Bayern Muenchen sekarang unggul 7 poin dari Die Borussen di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Walaupun kalah, pelatih Dortmund, Lucien Favre, tetap bangga kepada tim bersutannya karena tampil bagus di sepanjang pertandingan. Di satu sisi, Favre juga sudah mulai pesimistis dalam perburuan gelar Bundesliga musim ini dengan hanya menyisakan enam pertandingan lagi.

“Kami membuat awal yang sangat baik dalam 30 menit pembukaan, tapi kami terdiam terlalu lama setelah itu,” kata Favre dikutip dari Goal International.

“Babak kedua juga bagus. Kami memiliki peluang, tapi bola kedua dari belakang tidak ada. Kami setidaknya pantas bermain imbang.”

“Kami bermain lebih baik daripada saat melawan Wolfsburg dan . . . . . . Schalke.”

“Akan sangat sulit dalam perburuan gelar. Tujuh poin di belakang dengan enam pertandingan sisa, itu akan sangat sulit,” katanya.

Saat ini, Dortmund masih bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga dengan mengoleksi 57 poin. Posisi itu sangat rawan tergusur oleh RB Leipzig yang berada satu tingkat di bawahnya dengan selisih tiga poin.

Apabila Timo Werner dkk meraih kemenangan melawan Hertha Berlin (27 Mei 2020) maka perolehan poin kedua tim sama. RB Leipzig bahkan berpeluang mengambil alih posisi kedua mengingat selisih gol mereka (+41 gol) sekarang lebih baik dari Dortmund (+40).

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...