Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Liverpool Siap Berdiskusi Dengan Wali Kota Soal Kelanjutan Kompetisi

Liverpool Siap Berdiskusi Dengan Wali Kota Soal Kelanjutan Kompetisi

London – Liverpool mengaku kecewa dengan pernyataan yang disampaikan oleh Joe Anderson selaku wali kota Liverpool, yang menyebut bahwa suporter mereka memenuhi luar Anfield jika Liga Primer Inggris kembali bergulir dan menjadi juara.

Sang wali kota Liverpool sebelumnya memang pernah menyarankan agar Liga Primer musim 2019/20 sebaiknya dihentikan secara keseluruhan dan menasbihkan The Reds sebagai juara karena merasa tidak layak untuk melanjutkan kompetisi hingga tuntas di tengah wabah virus corona.

Anderson menyebut bahwa gairah suporter Liverpool untuk bisa kembali menyaksikan tim kesayangan mereka sulit dibendung, terlebih dengan potensi merayakan secara langsung di lapangan sehingga rawan pelanggaran terhadap aturan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Bahkan meski pun dimainkan tanpa penonton, akan ada ribuan orang berkumpul di luar Anfield. Banyak orang akan mengabaikan apa yang dikatakan pemerintah dan menjauh dari sana, justru banyak orang akan datang untuk merayakan gelar juara, jadi saya pikir itu tidak baik,” kata Anderson.

Liverpool juga dengan nada kecewa menanggapi komentar sang wali kota melalui sebuah pernyataan resmi yang mereka rilis pada Kamis (30/04/2020).

“Sebagai klub, kami menyadari itu dan merasa kecewa dengan komentar wali kota Joe Anderson dalam wawancara yang . . . . . . diterbitkan hari ini,” tulis mereka.

“Karena memang tidak ada bukti kuat yang mendukung klaim itu, kami juga ingin menegaskan terkait poin penting dalam beberapa pembicaraan terakhir dengan wali kota Anderson terkait pertandingan tertutup. Kami rasa itu penting untuk pemangku kepentingan di kota ini untuk terus bekerja sama dan berdampingan.”

“Dalam beberapa pekan terakhir, kami juga terus berhubungan dengan kelompok suporter yang juga menginformasikan usaha mereka untuk menurut aturan jaga jarak. Begitu ada pengumuman bahwa sepakbola bisa digelar lagi, kami akan terus bekerja bersama mereka dan juga pemangku kepentingan lainnya untuk bisa mencapai tujuan krusial ini.”

“Sebagai kelanjutan dari tujuan ini, kami terus berkomunikasi secara rutin dengan wali kota beserta jajarannya. Kami berharap pembicaraan ini terus berlanjut.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

adama traore

Adama Traore Diperkirakan Akan Lebih Condong Pindah Ke Liverpool Daripada Ke Barcelona

Liverpool – Winger Wolverhampton, Adama Traore berhasil menunjukan perfoma apiknya di lini serang dan membuat ...