Home > Berita Bola > Lingard Ungkap Persamaan Ibrahimovic dan Michael Jordan

Lingard Ungkap Persamaan Ibrahimovic dan Michael Jordan

Zlatan Ibrahimovic sempat menjajal peruntungan bermain di Liga Inggris saat membela Manchester United pada musim panas 2016. Didatangkan secara cuma-cuma dari Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic rupanya membawa berkah bagi Manchester United.

Walau hanya membela tim Setan Merah selama 1,5 musim, Zlatan Ibrahimovic sukses mempersembahkan satu gelar Piala Carabao (Piala Liga Inggris), satu trofi Liga Europa, dan satu gelar Community Shield.

Sosok penyerang 38 tahun itu ternyata disejajarkan dengan legenda Chicago Bulls dan NBA, Michael Jordan. Hal itu dikemukakan oleh winger Manchester United, Jesse Lingard.

Jesse Lingard, yang menghabiskan waktunya selama masa karantina mandiri akibat pandemi virus corona dengan menonton serial Netflix, mengaku teringat sosok Ibrahimovic setelah menonton serial dokumenter berjudul The Last Dance.

Dalam film The Last Dance yang mengisahkan sosok legenda NBA, Michael Jordan, Lingard seolah melihat sosok Ibrahimovic dalam serial dokumenter itu.

Etos kerja yang ditunjukkan peraih lima gelar MVP (Most Valuable Player) dan enam trofi juara NBA dalam film itu serupa dengan Ibrahimovic yang pernah bermain bersamanya di Manchester United. Menurut Lingard, aura yang dimiliki penyerang asal Swedia itu bisa memberikan dampak signifikan bagi tim Setan Merah saat itu.

“Saya rasa itu sangat menginspirasi dan ada banyak kepribadian berbeda di tim, tapi mereka semua bisa menyatu dan saling bekerja sama,” kata Lingard dikutip dari beIN Sports.

“Sungguh menginspirasi melihat etos kerja dari Jordan yang membuat rekan satu timmya menjadi yang terbaik dan terbayarkan pada akhirnya.”

“Saya harus mengatakan hal yang sama soal Zlatan. Begitu ia tiba di Manchester United, Anda bisa merasakan aura kemenangan di sekelilingnya. Ia memiliki mentalitas untuk menang dan mendorong kami, memotivasi kami untuk meraih banyak gelar.”

“Tidak banyak pemain yang memiliki efek seperti itu. Dia memiliki mental pemenang yang natural, dia pernah bermain di klub-klub besar dan bermental juara. Dia datang ke Manchester United dan mengatakan dia ingin memenangi trofi.”

“Pada saat itu saya dan Marcus Rashford masih muda. Segera setelah kami memenangi trofi pertama, hal itu membuat kami lapar gelar.”

“Jadi bisa saya katakan Zlatan membawa aura kemenangan itu dan meningkatkan mentalitas dalam tim,” kata Lingard mengakhiri.

x

Check Also

Gelandang PSS Ajak Istri Workout di Rumah

Pemain PSS Sleman, Fitra Ridwan mengisi waktu luangnya dengan melakukan workout bersama istri tercintanya, Rita ...