Home > Berita Liga Inggris > Liga Primer Inggris Terancam Tuntutan Hukum Jika Hapus Degradasi

Liga Primer Inggris Terancam Tuntutan Hukum Jika Hapus Degradasi

London – Liga Primer Inggris terancam berhadapan dengan tuntutan hukum jika mereka meniadakan degradasi musim ini. Hal itu disampaikan oleh pimpinan English Football League (EFL), Rick Parry.

Dengan wabah virus corona yang memaksa sepakbola di Inggris berhentu sejak pertengahan Maret, ada sinyal kuat tentang bagaimana dan kapan musim 2019/20 akan bisa dilanjutkan, serta menentukan juara, tim-tim yang layak ke Eropa serta kontestan yang turun kasta.

Sejumlah tim telah menyampaikan kesiapan untuk kembali melanjutkan musim ini di tempat netral, namun dengan syarat kemungkinan degradasi dihilangkan.

Norwich City, Aston Villa dan Bournemouth saat ini berada di urutan terbawah Liga Primer, sementara Watford, West Ham United dan Brighton & Hove Albion juga sama-sama sedang berjuang lolos dari zona merah.

Klub-klub kasta kedua atau Divisi Championship, Leeds United dan West Bromwich Albion sedang dalam periode terbaik mereka untuk bisa menyegel tiket promosi, namun rencana penghapusan degradasi membuat . . . . . . peluang mereka kini menjadi buram.

Parry mengingatkan Liga Primer bahwa mereka akan bisa mendapat tuntutan hukum jika menyetujui wacana peniadaan degradasi plus promosi, karena bakal ada klub-klub yang merasa dirugikan secara materi.

“Liga Primer mengetahui posisi kami dalam wacana tersebut. Para pengacara akan menjadi kaya [jika Liga Primer menghapus degradasi tiga tim],” kata Parry dalam acara Digital, Budaya, Media dan Olahraga yang diselenggarakan pemerintah Inggris.

“Akan ada tuntutan dari beberapa klub di Championship dan itu akan melanggar kesepakatan tripartit.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...