Home > Berita Liga Inggris > Liga Primer Inggris Baru Diizinkan Bergulir Bulan Juni

Liga Primer Inggris Baru Diizinkan Bergulir Bulan Juni

London – Pemerintah Inggris telah memberikan izin bagi Liga Primer dan seluruh kompetisi di bawahnya atau English Football League (EFL) untuk menggelar lagi kompetisi mulai Juni mendatang.

Kegiatan sepakbola profesional di Inggris telah ditangguhkan sejak Maret lalu karena wabah virus corona, yang telah merenggut korban meninggal dunia lebih dari 33.000 di Inggris.

Menurut Sekretaris Negara untuk Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden, mereka yang bertanggung jawab atas sepakbola profesional kini mendapat lampu hijau untuk merencanakan dimulainya kembali liga.

“Pemerintah membuka pintu bagi kompetisi sepakbola untuk kembali bermain pada Juni,” isyarat yang ditunjukkan Dowden dalam sesi panggilan video bersama dengan para pimpinan Liga Primer.

“Ini mencakup perluasan akses buat penggemar untuk menyaksikan langsung laga dan memastikan keuangan yang diperoleh . . . . . . dari kembalinya pertandingan bisa mendukung keluarga sepakbola lebih luas.”

“Kini semua tergantung otoritas sepakbola untuk menyetujuinya dan menyelesaikan rincian dari rencana mereka. Ada niatan baik mencapai hal ini buat para penggemar, komunitas sepakbola dan negara secara keseluruhan.”

“Pemerintah dan para pakar medis akan terus menawarkan bimbingan dan bantuan untuk pertandingan sebelum keputusan akhir dicapai,” pungkas Dowden. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...