Home > Berita Liga Inggris > Liga Primer Inggris Bakal Kurangi Durasi Waktu Laga Jika Dilanjutkan ?

Liga Primer Inggris Bakal Kurangi Durasi Waktu Laga Jika Dilanjutkan ?

London – Pimpinan Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA), Gordon Taylor menuturkan bahwa laga sepakbola kemungkinan dimainkan kurang dari 45 menit per babak jika kompetisi di Inggris dilanjutkan.

Aktivitas sepakbola profesional di Inggris dihentikan total sejak pertengahan Maret dampak meluasnya virus corona, dan Taylor belum bisa membayangkan kompetisi bisa kembali bergulir hingga setidaknya pertengahan Juni.

Liga Primer menyiapkan ‘Project Restart’ sebagai upaya untuk melanjutkan kampanye musim 2019/20, dengan adanya potensi memainkan laga di sejumlah tempat netral di Inggris atau bahkan mancanegara.

FIFA sebelumnya menyampaikan wacana penambahan jumlah pergantian pemain per partai demi mengurangi resiko cedera pemain, dengan prospek jadwal padat menanti jika aktivitas sepakbola kembali bergulir.

Selain opsi tersebut, kini Taylor mengatakan muncul kemungkinan untuk mengurangi durasi pertandingan yang sedang dalam pembahasan.

Kepada BBC Radio 4, ia mengatakan: “Kami tidak tahu masa depan, apa yang kami tahu adalah yang telah diajukan, ide seperti apa yang diusulkan, kemungkinan menambah jumlah . . . . . . pergantian pemain, dan durasi pertandingan yang mungkin tidak akan 45 menit penuh per babak.”

“Kami sudah berbicara tentang [menggelar pertandingan di] tempat netral, ada banyak hal yang dikedepankan, mencoba dan menunggu apa usulannya dan kemudian meminta pandangan dari para manajer, staf pelatih dan pemain.”

Taylor mengatakan tidak realistis untuk bisa menggelar kembali kampanye musim ini sebelum pertengahan bulan depan.

“Saya tidak meyakini kompetisi dimainkan, jika semuanya positif dan menjanjikan, Anda tidak akan berpikir itu akan bisa dimainkan setidaknya sampai sekitar pertengahan Juni,” tukasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...