Home > Berita Bola > Liga Kasta Tertinggi Portugal Kick-off Lagi 4 Juni

Liga Kasta Tertinggi Portugal Kick-off Lagi 4 Juni

London – Usai sempat ditangguhkan akibat wabah virus corona, Primeira Liga Portugal akan bergulir lagi pada 4 Juni mendatang, demikian yang disampaikan langsung oleh pihak liga.

Kompetisi sepakbola terbaik di Portugal itu telah terhenti sejak 12 Maret kemarin menyusul meluasnya virus yang bermula dari Wuhan, Tiongkok tersebut.

Perdana menteri negara itu, Antonio Costa, pada bulan lalu memberikan izin kepada liga untuk kembali melanjutkan kompetisi tanpa penonton mulai 30 Mei, dan kini pihak liga telah mengonfirmasi bahwa itu akan mulai berlangsung beberapa hari dari jadwal yang ditetapkan pemerintah.

Dalam sebuah pernyataan, Liga Portugal menyebut matchday ke-25 akan berlangsung mulai 4 Juni.

Itu berbunyi: “Selama beberapa hari terakhir, berbagai entitas telah melakukan pertemuan penyelarasan berturut-turut sehingga pemulihan dapat terjadi dengan aman dan dengan semua tindakan perlindungan yang memitigasi risiko untuk bisa beraktivitas.

“Diharapkan bahwa kerja sama dengan DGS . . . . . . [Direktorat Jenderal Kesehatan Portugal], FPF [Federasi Sepakbola Portugal] dan Liga Portugal akan berfungsi sebagai panduan untuk memulai kembali kegiatan ekonomi lainnya, dengan tujuan kompetisi profesional ini menjadi contoh praktik baik dalam menyikapi pandemi ini.

“Guna memastikan itu, stadion-stadion akan diperiksa secara ketat dan tes medis dilakukan pada semua profesional yang terlibat dalam pertandingan dan organisasi mereka. Tanggal 4 Juni 2020 ditetapkan untuk pertandingan pertama matchday ke-25 Liga NOS.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...