Home > Berita Liga Champions > Liga Champions Bakal Dilanjutkan Dengan Format Baru ?

Liga Champions Bakal Dilanjutkan Dengan Format Baru ?

Liga Champions edisi 2019-2020 akan dimulai kembali pada bulan Agustus mendatang dan akan menggunakan format baru. Sebuah kelompok kerja yang terdiri dari UEFA, ECA (Asosiasi Klub Eropa), dan liga domestik Eropa sedang mempertimbangkan format baru untuk Liga Champions 2019-2020.

Seperti dilansir dari AS, format yang diberi nama express itu berupa pertandinggan tunggal yang dimulai dari babak perempat-final. Hal itu rencananya akan diterapkan begitu fase 16 besar selesai. Seperti diketahui, Liga Champions belum menyelesaikan fase 16 besar saat kompetisi ditangguhkan.

Adapun pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini yang belum dimainkan adalah Juventus versus Olympique Lyon, Manchester City versus Real Madrid, Bayern Muenchen versus Chelsea, dan Barcelona versus Napoli.

Sementara itu, Atalanta, RB Leipzig, Atletico Madrid, dan Paris Saint-Germain sudah memastikan diri lolos ke perempat final. AS pun melaporkan bahwa semua pertandingan Liga Champions yang tersisa akan dimainkan . . . . . . di Istanbul, Turki.

Format ini mendapat dukungan luas dari sebagian besar pihak, tapi masih membutuhkan persetujuan akhir pada pertemuan komite eksekutif UEFA pada 17 Juni nanti. Liga Champions sudah dihentikan sejak 13 Maret lalu dan sedianya hanya akan ditangguhkan selama dua minggu.

Tapi, karena pandemi COVID-19 yang tidak kunjung mereda membuat otoritas terkait pun memutuskan untuk menunda pergelaran Liga Champions 2019-2020 sampai waktu yang tidak ditentukan.

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...