Home > Berita Bola > Liga Belgia Dihentikan, Club Brugge Jadi Juara

Liga Belgia Dihentikan, Club Brugge Jadi Juara

London – Liga Profesional Belgia musim ini resmi dihentikan secara total usai Majelis Umum di sana memutuskan untuk menerima posisi klasemen akhir kompetisi usai melakoni 29 pertandingan.

Konfirmasi itu otomatis menasbihkan Club Brugge sebagai juara musim 2019/20 dan akan mewakili Belgia di babak grup Liga Champions 2020/21.

Gent finis di posisi kedua di bawah Brugge, juga layak tampil di Liga Champions namun lewat babak kualifikasi. Sementara Sporting Charleroi, Royal Antwerp dan Standard Liege menyegel tiket ke Liga Europa.

Sebagai pengganti fase play-off degradasi, klub juru kunci Waasland-Beveren langsung turun kasta.

Kompetisi olahraga telah dihentikan di Belgia hingga 31 Juli karena wabah virus corona, menyusul keputusan pemerintah mereka pekan lalu.

Skema promosi dari kasta kedua masih belum diputuskan. Divisi Pertama Belgia B terbagi menjadi dua turnamen, dengan masing-masing pemenang akan menjalani pertandingan play-off dua leg untuk menentukan juara seutuhnya.

OH Leuven menyegel kemenangan di turnamen pembuka, sementara Beerschot memenangkan putaran penutup. Beerschot mencetak kemenangan tipis 1-0 . . . . . . atas Leuven dalam duel leg pertama dan leg kedua sejauh ini belum bisa dilaksanakan.

Pernyataan dari Liga Pro menyebutkan klub-klub harus memberitahu liga saat yang tepat untuk menggelar leg kedua.

“Manajemen Liga Pro akan diwajibkan untuk menyesuaikan dengan regulasi federal terkait hak pada pemain untuk bermain pada tanggal pertandingan itu dan bukan jadwal semula,” tulis mereka.

“Jika final promosi tidak bisa selesai sebelum awal musim depan, klub dengan jumlah poin tertinggi di grup 1B dengan lisensi yang valid untuk 1A, yakni KVC Westerlo, akan dipromosikan ke Liga Pro.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...