Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Libur Kompetisi, Pelatih Kiper Arema FC Ikut Kursus Online

Libur Kompetisi, Pelatih Kiper Arema FC Ikut Kursus Online

Seperti diketahui libur kompetisi Liga 1 rencananya akan berakhir bulan Mei nanti. Walaupun begitu, PSSI sudah memberikan surat edaran mengenai kepastian kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi itu bertuliskan kalau PSSI masih berpedoman pada aturan dan status yang ditetapkan pemerintah.

Sehingga sebelum dicabutnya status darurat nasional ataupun belum membaiknya kondisi karena corona, maka semua kegiatan termasuk olahraga masih dilarang diadakan.

Melihat hal itu, kecil kemungkinan kompetisi akan terlaksana kembali pada akhir Mei mendatang. Dengan begitu, Felipe Americo memutuskan mengambil kursus pelatihan online agar kelak bisa menjadi tambahan pengalaman untuk Teguh Amiruddin dkk.

“Sayangnya saya tidak ada (hiburan), saya hanya belajar tentang pelatihan baru. Mengikuti kursus daring (online) untuk bahan yang diberikan kepada penjaga gawang Arema dan tim pelatih ketika saatnya,” kata Felipe.

Mantan pelatih kiper Barito Putera itu menjelaskan kalau kursus yang diikuti berlangsung . . . . . . sebanyak dua kali dalam sepekan.

“Kursus tidak dilakukan setiap hari, hanya dua kali perminggu. Hari lain saya belajar hal-hal lain mengenai latihan dan juga bicara dengan pelatih kiper lain soal latihan,” katanya.

Di sisi lain, pelatih asal Brasil itu juga mengungkapkan kalau alasan terbesar dirinya memilih mencoba mengambil kursus demi melepas kebosanan dan rasa rindu yang sekarang sedang ia alami.

“Saya selalu mencoba berbicara dengan keluarga saya di Whatsapp. Tapi memang benar kalau saya sering merasa sendirian (kesepian),” katanya.

x

Check Also

Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Sergio Ramos

Paris – Sergio Ramos pernah merasakan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama ...