Home > Berita Bola > Legenda Manchester United Ini Menyebut Arsenal Sebagai Lawan Favorit

Legenda Manchester United Ini Menyebut Arsenal Sebagai Lawan Favorit

London – Eks punggawa Manchester United Patrice Evra menuturkan Arsenal sebagai lawan favoritnya untuk ditumbangkan dalam sebuah perbincangan di UTD Podcast.

Sosok asal Prancis itu mengemas 13 kemenangan, empat hasil imbang dan tiga kekalahan dari 20 pertemuannya kontra The Gunners di berbagai ajang kompetisi bersama Setan Merah.

Selagi menyebut Liverpool sebagai laga paling megah dalam kalender United, Evra tetap menilai kesuksesan saat menghadapi Arsenal sebagai yang paling mengesankan.

“Oh, Arsenal!” tawa Evra ketika ditanya oleh presenter Sam Homewood dan Helen Evans soal tim favoritnya untuk dikalahkan.

“Saya akan bilang kepada kalian soal filosofi saya. Manchester City… menang melawan Manchester City seperti menang melawan tetangga. Mereka membuat kegaduhan, Anda menang dan itu oke.

“Menang melawan Chelsea, reaksi saya: ‘Kita akan menjuarai liga’. Karena saya pikir Chelsea adalah satu-satunya tim yang mirip kami, baik itu dari segi kepribadian, karakter, latihannya, kekuatan, dan kecepatan. Saya akan sebut Chelsea.

“Arsenal… saya ingat ketika [Robin] van Persie datang,” lanjut Evra. “Dia bilang: ‘Ayolah Patrice, ayo, Anda harus memotivasi semua pemain, ini pertandingan penting’.

“Saya bereaksi, ‘Robin, jangan khawatir, mereka [Arsenal] ini adalah anak-anak saya – kita akan menang mudah’ dan kami memang menang!”

Evra juga mengingat dua laga kontra Arsenal di Liga Champions, salah satunya saat . . . . . . mengemas kemenangan meyakinkan di Emirates Stadium pada 2009.

“Anda ingat, saya pikir setelah Liga Champions, saya berkomentar ketika kami menang 3-1 di Emirates. Kami mencetak gol-gol luar biasa melalui serangan balik lewat Park Ji-Sung, [Wayne] Rooney dan [Cristiano] Ronaldo, dan jurnalis asal Prancis bereaksi seperti: ‘Oh, hasil ini tidak mencerminkan gambaran pertandingan’.

“Saya menimpali: ‘Yang benar saja? Saya merasa hari ini adalah pertandingan 11 pria melawan 11 bayi’. Dan komentar itu masuk di surat kabar. ‘Patrice menyebut Arsenal bayi!’

“Namun itu yang terasa… saya sangat menghargai klub tersebut, namun itu yang saya rasakan ketika saya melawan mereka – saya tahu saya akan menang. Saya akan jujur dengan Anda, saya pernah melawan pemain ini, dan setelah 34 menit dia bertanya: ‘Patrice, bisakah kita bertukar jersey saat jeda?’ Saya berpikir: ‘Saya sudah memenangkan pertandingan ini’.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...